300 kios terdampak kebakaran di Pasar Inpres

id Kebakaran pasar, pasar impres pasar minggu, pasar terbakar,Pasar impres

300 kios terdampak kebakaran di Pasar Inpres

Dinas Pemadam Kebakaran (Gulkarmat) DKI Jakarta mengerahkan satu unit robot untuk menyemprotkan air bertenaga cepat atau LUF-60 untuk menangani kebakaran yang melanda Blok C, Pasar Inpres Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (12/4/2021). (ANTARA/IG@humasjakfire)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat/Damkar) DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengungkapkan diperkirakan  300 tempat usaha atau kios terkena dampak kebakaran Pasar Inpres di Pasar Minggu, Senin malam.

"Kebakaran tepatnya di Blok C ada tiga lantai, ada sekitar 300 tempat usaha dari informasi yang kami terima," kata Satriadi Gunawan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin malam.

Menurut dia, petugas mengalami kendala dalam proses pemadaman karena medan yang sulit. yakni adanya lantai bawah tanah (basement) dan beberapa lantai di atasnya.

Damkar juga menambah mobil pompa dari awalnya sembilan, kemudian menjadi 30 unit didukung 165 personel.

Selain itu, juga dikerahkan robot pemadam atau LUF-60 untuk membantu petugas melakukan pemadaman. "Memang butuh waktu untuk sampai proses pendinginan, minimal kita sudah lokalisir 'basement'," katanya.

Kebakaran melanda Blok C Pasar Inpres di Pasar Minggu sekitar pukul 18.30 WIB. Belum diketahui penyebab kebakaran yang menghanguskan sejumlah kios itu.
Baca juga: Pasar Impres di Pasar Minggu terbakar
Baca juga: Robot pemadam diterjunkan tangani kebakaran Pasar Inpres Pasar Minggu

Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar