Pertamina menyiapkan seluruh lembaga penyalur
Manado (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) Regional Sulawesi memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan LPG dalam keadaan aman untuk menjamin kenyamanan masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Pertamina menyiapkan seluruh lembaga penyalur untuk memastikan stok BBM aman dan menambah pasokan LPG serta menyiagakan Pertamina Delivery Service (PDS) untuk memudahkan masyarakat memesan produk Pertamina," kata Unit Manager Communication, Relations dan CSR Pertamina Regional Sulawesi Laode Syarifuddin Mursali, di Manado, Senin.

Ia mengatakan Pertamina menambah pasokan LPG 3 kg fakultatif pada bulan April di Sulawesi sebanyak 645.720 tabung atau 4.66 persen lebih banyak dari alokasi normal bulan April yang tersebar di enam Provinsi di Sulawesi, dengan rincian Sulsel 318.040 tabung, Sultra 46.280 tabung, Sulteng 132.720 tabung, Sulbar 30.040 tabung, Sulut 81.920 tabung, dan Gorontalo 36.720 tabung.

“Pertamina mengawasi seluruh lembaga penyalur BBM dan LPG untuk tetap mematuhi protokol COVID-19 dan menyalurkan produk sesuai target sasarannya,” ujarnya.

Selain itu, stok BBM di 17 fuel terminal yang memasok BBM se-Sulawesi dipastikan dalam keadaan aman melayani masyarakat.

Masyarakat dapat memanfaatkan Pertamina Delivery Service yang dapat diakses melalui telepon ke Pertamina Call Center 135 ataupun via whatsapp ke nomor 08111350135 untuk pemesanan BBM dan LPG dengan praktis dan mudah.
Baca juga: Pertamina anggarkan capex 10,7 miliar dolar AS penuhi energi nasional
Baca juga: Pertamina pastikan pasokan BBM dan LPG aman selama Ramadhan

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021