Curry lampaui rekor Chamberlain saat antar Warriors gebuk Nuggets

id NBA,Golden State Warriors,Denver Nuggets

Curry lampaui rekor Chamberlain saat antar Warriors gebuk Nuggets

Pemain Golden State Warriors Stephen Curry beraksi melewati hadangan pemain Denver Nuggets Michael Porter Jr dalam laga NBA di Chase Center, San Francisco, California, AS (12/4/2021). ANTARA/AFP/Getty Images/Ezra Shaw/aa.

Jakarta (ANTARA) - Stephen Curry mencetak 53 poin untuk melampaui rekor Wilt Chamberlain sebagai pemain Golden State Warriors terbanyak menciptakan poin sepanjang masa ketika timnya menggebuk Denver Nuggets 116-107 di Chase Center, San Francisco, California, Senin (Selasa WIB).

Draymond Green mengemas 18 poin, tujuh rebound dan tujuh assist, sedangkan Andrew Wiggins memasukkan 17 poin dan Kent Bazemore mempersembahkan 14 poin untuk Warriors.

Nikola Jokic memimpin Nuggets dengan 27 poin, 12 rebound, dan delapan assist, sementara Michael Porter Jr menyumbangkan 24 poin dan sembilan rebound.

Jamal Murray membukukan 17 poin sebelum ditarik karena cedera lutut kiri pada menit terakhir laga ini. Pelatih Nuggets Michael Malone menyatakan Murray akan diperiksa MRI untuk menentukan keparahan cederanya.

Baca juga: Valanciunas pastikan Grizzlies pukul Bulls 101-90
Baca juga: Pelicans bekuk Kings 117-110


Curry mencetak 21 poin pada kuarter pertama sehingga total sudah menciptakan 17.786 poin sepanjang karirnya. Angka itu melampaui catatan 17.783 poin yang dicetak Chamberlain. Angka ini bertahan sejak 1964.

"Anda bisa merasakannya ketika dia benar-benar tampil bagus dan kami bisa merasakannya sejak awal malam ini," kata pelatih Warriors Steve Kerr dalam laman NBA.

Curry memasukkan 14 dari total 24 lemparan, di samping 10 dari total 18 lemparan tiga angka. MVP NBA dua kali itu juga membuat enam rebound dan empat assist selama 35 menit di lapangan.

Untuk ketujuh kali berturut-turut dia mencetak poin paling sedikit 30 yang merupakan paling lama dibuat seorang pemain Warrior sejak Rick Barry melakukannya selama musim 1966-1967.

Keberhasilan Curry memasukkan 10 lemparan tiga angka adalah yang ke-18 kali dia memasukkan antara 10-13 lemparan tiga angka yang tidak pernah dicapai pemain NBA mana pun. Dia juga sudah sembilan kali mencetak minimal 50 poin dalam satu pertandingan.

Baca juga: Wizards hentikan 24 kemenangan kandang Jazz
Baca juga: Spurs bungkam Magic 120-97
Baca juga: Penampilan istimewa Randle antar Knicks rontokkan Lakers

 

Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar