Untuk pelayanan instalasi gawat darurat (IGD) tetap dibuka selama 24 jam seperti biasanya
Medan (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan, Sumatera Utara melakukan perubahan waktu pelayanan bagi instalasi rawat jalan (IRJ) selama bulan Ramadhan 1442 Hijriah.
 
Direktur Utama RSUP Adam Malik dr Zainal Safri, Selasa, di Medan mengatakan, waktu pelayanan untuk hari Senin hingga Kamis mulai pukul 08.00-15.00 WIB dan pada pada hari Jumat mulai pukul 08.00-15.30 WIB.
 
"Sedangkan untuk Poliklinik COVID-19 akan dibuka selama pukul 08.30-14.30 WIB. Pendaftaran pasien IRJ sendiri akan ditutup pada pukul 13.00 WIB," katanya.
 
Sementara itu untuk pelayanan instalasi gawat darurat (IGD), lanjut dia, tetap dibuka selama 24 jam seperti biasanya.
 
"Kita juga siap menerima rujukan pasien dari rumah sakit lain melalui aplikasi Sistem Informasi Rujukan Terintegrasi (Sisrute) dan call center 061-8363000," katanya.
 
Ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan selama menjalankan ibadah puasa.
 
Sebab menurut dia, hal ini menjadi salah satu upaya dalam membantu mencegah penularan COVID-19 sesuai imbauan dari pemerintah.
 
"Kami imbau kepada masyarakat Kota Medan dan sekitarnya, melakukan ibadah-ibadah Ramadhan seperti Shalat Tarawih dan lain-lain, harus tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," demikian Zainal Safri.
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021