1.653 pengemudi Gojek terdata jadi peserta BPJAMSOSTEK Cikokol

id gojek

1.653 pengemudi Gojek terdata jadi peserta BPJAMSOSTEK Cikokol

Perwakilan gojek area Tangerang foto bersama dengan jajaran BPJAMSOSTEK di Cikokol Tangerang, Rabu (14/4/2021) ANTARA/HO

Tangerang, Banten (ANTARA) - Sebanyak 1.653 pengemudi Gojek yang tergabung dalam area Tangerang telah terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK Tangerang Cikokol Provinsi Banten selama periode Januari - Maret 2021.

Kepala BPJAMSOSTEK Tangerang Cikokol Ady Hendratta di Tangerang Rabu mengatakan masuknya pengemudi sebagai peserta jaminan sosial dikarenakan adanya kerjasama dengan   Gojek area Tangerang.

Baca juga: BPJAMSOSTEK serahkan santunan kepada dua ahli waris kader posyandu

BPJAMSOSTEK Tangerang Cikokol, lanjut Ady, saat ini akan menambah jumlah kepesertaan dengan menyasar sebanyak 8.000 potensi dari mitra Gojek dan 3.000 mitra Shoopee food melalui skema auto deduct dan agen perisai.

"Ke depannya jalinan kerjasama dengan pengemudi Gojek se Tangerang Raya akan ditingkatkan agar hasil akuisisi dapat maksimal apalagi saat ini seiring kemudahan pelayanan berbasis digital," katanya.

Baca juga: BPJAMSOSTEK targetkan penambahan 10 juta peserta aktif akhir tahun

Selain itu Ady juga memberikan apresiasi kepada pengemudi Gojek yang telah ikut serta dalam kepesertaan karena memberikan jaminan perlindungan dalam aktivitas pekerjaannya, yaitu JKK dan JKM yang nantinya diharapkan dapat meliputi all coverages termasuk JHT.

Misalnya saja pengemudi Gojek yang membantu bisnis pelaku UKM dengan mengantarkan paket makanan sehingga usaha yang dijalankan terlindungi jika terjadi kecelakaan dan usaha warga terus berkembang melalui sistem pengantaran yang maksimal.

Baca juga: APEKSI dukung pekerja rentan dan non ASN jadi peserta Jamsostek

 "Sinergi ini terus kita tingkatkan," katanya.

Korlap Gojek Kota Tangerang, Herdiansyah mengatakan kemajuan teknologi saat ini telah banyak memberikan kemudahan dalam pekerjaan seperti halnya pengantaran paket makanan melalui layanan gojek.

Gojek sebagai mitra UMKM, lanjut Herdiansyah membantu berkembangnya bisnis rumahan tanpa membuka warung karena makanan diantarkan ke pembeli dengan baik.

"Kemajuan teknologi membantu pertumbuhan usaha bagi pelaku UKM dan pengemudi gojek yang masuk dalam peserta BPJAMSOSTEK sudah memiliki perlindungan dan keselamatan dalam bekerja," katanya.

Herdiansyah mendapatkan apresiasi dari BPJAMSOSTEK Tangerang Cikokol sebagai Korlap terbaik pada bulan Maret 2021 dengan capaian sebanyak 1.232 mitra.

Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar