Petugas cari wisatawan yang sudah tiga hari hilang di laut Pangandaran

id Pangandaran, Basarnas, nelayan, wisatawan

Petugas cari wisatawan yang sudah tiga hari hilang di laut Pangandaran

Petugas melakukan pencarian seorang wisatawan yang hilang di Pantai Karapyak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (14/4/2021). (ANTARA/HO-Basarnas)

Pangandaran (ANTARA) - Petugas gabungan masih melakukan pencarian terhadap seorang wisatawan yang sudah tiga hari dilaporkan hilang karena terseret ombak saat berenang di Pantai Karapyak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

"Pada hari ketiga pencarian, direncanakan tim akan melakukan pencarian dengan membagi tim menjadi dua SRU (search and rescue unit)," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung Supriono melalui siaran pers, Rabu.

Ia menuturkan petugas gabungan dibagi dua tim untuk mencari seorang anak Noval (6) yang dilaporkan hilang setelah tenggelam saat berenang di Pantai Karapyak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Ahad (11/4).

Tim gabungan yang mendapatkan laporan itu langsung melakukan pencarian dengan menyusuri daratan pantai, dan juga ke tengah lautan menggunakan perahu.

Baca juga: Sedang berenang, warga asal Cilacap-Jateng hilang di laut Pangandaran

Baca juga: Petugas temukan wisatawan yang terseret ombak Pangandaran


"SRU 1 menyisir darat pesisir pantai dari LKP (last known position) ke arah timur sejauh 2,5 km, sedangkan SRU 2 menyisir air menggunakan perahu dari LKP ke arah timur," kata Supriono.

Tim yang terlibat dalam pencarian yakni selain dari Kantor Pencarian dan Pertolongan, juga ada dari kepolisian, TNI, Tagana, nelayan, dan sukarelawan yang bergerak ke beberapa titik sekitar pantai itu.

"Tim SAR gabungan telah melakukan penyisiran di sekitar LKP menggunakan perahu jukung dengan hasil pencarian masih nihil," katanya.

Sebelumnya dilaporkan korban terseret arus ombak saat berenang bersama kakaknya di Pantai Karapyak.

Kakak korban berhasil diselamatkan oleh tim Balawista Karapyak, sedangkan adiknya terus terseret ombak hingga akhirnya hilang.*

Baca juga: Basarnas evakuasi wisatawan yang terseret ombak Pangandaran

Baca juga: Mahasiswa hilang terseret ombak Pangandaran ditemukan

Pewarta : Feri Purnama
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar