Milner sebut Liverpool lebih baik dari Real Madrid di leg kedua

id James Milner,Liverpool,Real Madrid,Liga Champions

Milner sebut Liverpool lebih baik dari Real Madrid di leg kedua

Gelandang Liverpool James Milner (kiri) berebut bola dengan gelandang Real Madrid Marco Asensio dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions di Anfield, Liverpool, Inggris pada 14 April 2021. ANTARA/AFP/PAUL ELLIS.

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Liverpool James Milner merasa timnya bermain lebih baik dibandingkan Real Madrid pada pertandingan leg kedua meski tersingkir dari perempat final Liga Champions.

Liverpool wajib menang minimal dua gol tanpa balas di Anfield untuk membalikkan defisit agregat 3-1.

Terlepas dari upaya keras anak asuhan Jurgen Klopp, mereka gagal menembus pertahanan solid Madrid pada laga yang digelar Kamis dini hari WIB.

Baca juga: Seri di Anfield lempangkan jalan Los Blancos ke semifinal Champions

Berdasarkan dari statistik, The Reds menguasai bola sebanyak 56 persen dan melepaskan total 15 tembakan berbanding enam tembakan Madrid. Namun, tidak satu pun upaya Liverpool yang membuahkan hasil.

Milner pun menyayangkan kegagalan timnya memaksimalkan sejumlah kesempatan yang diciptakan timnya.

"Performa, intensitas, dan gairah yang ditunjukkan tim bagus. Namun, Anda tidak bisa tidak memanfaatkan peluang yang didapat, dan itulah yang jadi pembeda," kata Milner kepada BT Sport usai pertandingan, yang dikutip Goal.

Baca juga: Tersingkir dari Liga Champions, Klopp: kami harus kembali musim depan

"Sisi positifnya adalah kami bisa menciptakan peluang-peluang dan reaksi yang kami tunjukkan juga bagus. Jelas kami adalah tim yang lebih baik (ketimbang Madrid). Kami telah cukup berusaha untuk memenangi pertandingan."

"Kami ingin membongkar pertahanan lawan dan mengatur tempo. Bila kami memainkan leg pertama dengan intensitas yang sama, situasinya akan sangat berbeda. Pada akhirnya kami tak cukup bagus dalam dua leg."

Dengan tersingkirnya Liverpool, maka satu-satunya peluang The Reds itu untuk lolos ke Liga Champions musim depan adalah dengan finis empat besar di Liga Premier Inggris.

"Yang terpenting adalah bila kami tampil dengan gairah dan intensitas seperti ini, mudah-mudahan kami bisa meraih posisi empat besar tersebut," ujar gelandang asal Inggris berusia 35 tahun itu.

Baca juga: Empat besar Liga Champions: bangsawan Eropa dikelilingi klub-klub OKB
Baca juga: Capai semifinal Champions, Pep sebut City terus membangun sejarah
Baca juga: Eks bintang Madrid sebut Chelsea bakal ketar ketir hadapi Real

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar