Petugas keamanan bekuk pria paksa masuk Kedubes Rusia

id kedutaan besar rusia,Kedubes Rusia,Polrestro Jaksel

Petugas keamanan bekuk pria paksa masuk Kedubes Rusia

Petugas keamanan membekuk seorang pria yang memaksa ingin masuk Kedubes Rusia di Jakarta, Kamis (15/4/2021). (ANTARA/Instagram@Jakarta.terkini)

Jakarta (ANTARA) - Petugas keamanan membekuk seorang pria yang memaksa ingin masuk Kedutaan Besar Rusia di kawasan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah di Jakarta, Kamis, menjelaskan pria tersebut berinisial G ingin masuk Kedutaan Besar Rusia dengan alasan untuk mendapatkan tiket pesawat.

"Sebelumnya juga pernah izin masuk kedutaan namun tujuannya tidak jelas," kata Azis.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, petugas keamanan setempat kemudian mencegah G yang saat itu mengenakan pakaian dan celana serba hitam, masuk Kedubes Rusia.

Berdasarkan rekaman video yang viral di media sosial, pria yang diperkirakan berusia sekitar 35 tahun itu kemudian dibekuk tiga orang, satu di antaranya petugas keamanan setempat dengan cara ditelentangkan di tanah.

Kapolres Metro Jakarta Selatan menambahkan polisi sedang mendalami tindakan G yang memaksa ingin masuk Kedubes Rusia itu. Polisi juga akan memeriksa lebih lanjut latar belakang kejiwaan pelaku.
Baca juga: Rusia tegaskan kesiapan jalin kerja sama vaksin dengan Indonesia
Baca juga: Genjot jumlah wisatawan, Rusia akan permudah pengajuan visa bagi WNI

Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar