BRI bantu sanitasi empat pasar di Makassar

id Kanwil BRI Makassar,pasar

BRI bantu sanitasi empat pasar di Makassar

Bantuan sanitasi Kanwil BRI Makassar untuk empat pasar tradisional di Kota Makassar, Sulsel. ANTARA/HO-Humas PD Pasar Maricaya

Makassar (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) memberikan bantuan sarana dan prasarana kebersihan dan sanitasi untuk empat pasar di Makassar, Sulawesi Selatan, sebagai bentuk kepedulian terhadap pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Bantuan ini merupakan bagian program CSR BRI Peduli bagi 1.000 pasar di berbagai wilayah di Indonesia," kata Pimpinan Kantor Wilayah BRI Makassar Mohamad Fikri Satriawan di Makassar, Sulsel, Kamis.

Keempat pasat tradisional itu adalah Maricaya, Terong, serta Pabaeng-baeng Barat dan Timur.

Menurut Fikri, bantuan ini mendukung adaptasi kegiatan baru COVID-19.

Baca juga: BRI Kanwil Makassar dukung PEN melalui penyaluran KUR

Supervisor Unit Layanan Maricaya BRI Sitti Saidah mengatakan bantuan tersebut berupa wastafel cuci tangan, gerobak, dan pendukung sanitasi kebersihan lainnya.

"Kami mendukung upaya pencegahan penyebaran COVID-19 serta menjaga keberlangsungan usaha di tengah pandemi, karena pasar merupakan salah satu penggerak ekonomi masyarakat," katanya.

Menurut dia, pihaknya terus mendukung aktivitas ekonomi pasar di tengah pandemi agar aktivitas tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.

Dengan demikian, para pedagang dapat menjalankan usaha dan melayani para konsumen dengan aman.

Baca juga: Kanwil BRI-Dinas Pendidikan Makassar siap kerja sama program menabung

Sementara itu, Kepala Pasar Maricaya Arsyad, yang mewakili tiga kepala pasar lainnya, menyampaikan apresiasinya kepada BRI Unit Maricaya, yang berada di bawah naungan BRI Cabang Somba Opu.

"Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih karena BRI Peduli memberikan bantuan fasilitas kebersihan dan kesehatan." katanya.
 
Bantuan prasarana sanitasi dari Kanwil BRI Makassar untuk Pasar Pabaeng-baeng,Makassar, Sulsel. ANTARA/HO-Humas PD Pasar Maricaya

Pewarta : Suriani Mappong
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar