Jakarta (ANTARA) - Bradley Beal, pencetak poin terbanyak NBA, mengumpulkan 37 poin dan Washington Wizards memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka menjadi empat pertandingan dengan mengalahkan tim tamu Detroit Pistons 121-100, Sabtu (Minggu WIB).

Ish Smith mengemas 16 poin dan lima assist dari bangku cadangan, sementara Russell Westbrook melakukan triple-double dengan 15 poin, 14 rebound dan 11 assist untuk Wizards, yang telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka.

Robin Lopez menambah 15 poin dan lima rebound saat Washington memenangkan seri musim ini, seperti dikutip Reuters, Minggu.

Baca juga: Rudy Gay dan Devin Vassell pimpin Spurs ungguli Suns

Dua starter Wizards, Alex Len dan Rui Hachimura, hanya bermain singkat karena mengalami cedera. Alex Len keluar di babak pertama karena nyeri pergelangan kaki kanan, sementara Rui Hachimura tersingkir pada kuarter ketiga karena cedera lutut kiri.

Isaiah Stewart mencetak 19 poin, yang tertinggi dalam kariernya, dan membuat 12 rebound untuk Pistons. Frank Jackson juga mencetak 19 poin dan Josh Jackson menyumbang 17 poin. Jerami Grant menambah 14 poin, tetapi hanya melakukan 4-dari-14 tembakan di lapangan.

Washington, yang tidak pernah tertinggal, melakukan 53,2 persen tembakan dari lapangan dan mengungguli Detroit 74-46.

Baca juga: Cedera Mitchell buat Utah Jazz bertekuk lutut dari Lakers

Beal mencetak 19 poin pada babak pertama saat Wizards memimpin 61-55. Westbrook mengumpulkan tujuh poin, 10 rebound dan 10 assist sebelum jeda saat Washington melepaskan 50 persen tembakan dari lapangan.

Unggul 10-1 atas Pistons, Wizards terus mendominasi di awal kuarter ketiga hingga mampu menambah 12 poin menjadi 73-61. Beal membuka dengan tembakan tripoin stepback dan menutupnya dengan tembakan jarak jauh lainnya.

Dia menghabiskan sisa waktu 4:32 pada kuarter tersebut untuk mendongkrak keunggulan menjadi 86-69. Detroit melaju 7-0 untuk memangkas defisit menjadi 10 poin. Namun Washington unggul 93-80 saat kuarter keempat dimulai.

Wizards menutup pertandingan tersebut dengan skor 11-2 pada awal kuarter. Lopez melepaskan dua tembakan hook dan memberikan sepasang assist. Kedudukan Pistons semakin tertinggal 84-104 atas Wizards saat waktu tersisa 6:42.

Baca juga: Bulls hentikan rentetan kekalahan dengan tundukkan Cavaliers
Baca juga: Dwyane Wade beli saham Utah Jazz


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021