Denpasar, Bali (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Denpasar, Provinsi Bali menyebutkan 64 orang sembuh dari 715 pasien yang masih dalam perawatan di rumah sakit rujukan setempat.

"Perkembangan kasus hari ini yang sembuh 64 orang. Dari data harian memang terus ada peningkatan pasien sembuh," kata Juru Bicara Tim GTPP COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai di Denpasar, Minggu.

Ia mengatakan walau ada tingkat kesembuhan, namun kasus positif juga bertambah sebanyak 42 orang dan empat orang pasien meninggal dunia.

Terkait pasien meninggal dunia, kata Dewa Rai, pasien pertama diketahui seorang laki-laki usia 45 tahun berdomisili di Kelurahan Dauh Puri. Pasien kedua merupakan seorang laki-laki usia 51 tahun berdomisili di Kelurahan Sanur. Selanjutnya pasien ketiga merupakan seorang perempuan usia 37 tahun berdomisili di Kelurahan Padangsambian. Dan pasien keempat merupakan seorang laki-laki usia 60 tahun berdomisili di Kelurahan Padangsambian, Kecamatan Denpasar Selatan.

Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Meski sudah diberikan kelonggaran dalam beraktifitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan.

Baca juga: Puluhan WNA lakukan vaksinasi AstraZeneca di Sanur-Bali
Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri tinjau pelaksanaan vaksinasi di Denpasar


Berdasarkan data, secara akumulatif kasus positif 13.543 kasus, pasien sembuh 12.537 orang (92,57 persen), meninggal dunia sebanyak 291 orang (2,15 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 715 orang (5,28 persen)

"Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus COVID-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Dewa Rai mengharapkan warga menghindari kerumunan, selalu gunakan masker dan rajin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 3 M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan).

Baca juga: Pemkot Denpasar genjot vaksinasi percepat pemulihan pariwisata
Baca juga: Wali Kota Denpasar: Turis wajib bebas COVID-19 di zona hijau

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021