Presiden AFF hingga pemain timnas sampaikan selamat untuk PSSI

id pssi,ulang tahun pssi,aff,koni pusat

Presiden AFF hingga pemain timnas sampaikan selamat untuk PSSI

Logo 91 tahun PSSI. ANTARA/HO-PSSI.

Jakarta (ANTARA) - Beragam tokoh olahraga mulai dari Presiden AFF Mayor Jenderal Khiev Sameth, Ketua Umum KONI Pusat Letnan Jenderal TNI (Purn.) Marciano Norman, Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari sampai pemain tim nasional Indonesia menyampaikan selamat hari ulang tahun (HUT) ke-91 untuk PSSI.

Dikutip dari kanal Youtube PSSI TV di Jakarta, Senin, selain mengucapkan selamat hari jadi, Khiev Sameth juga mengapresiasi kinerja PSSI selama pandemi COVID-19.

Menurut pria asal Kamboja itu, PSSI sudah melakukan pekerjaan dengan baik dan AFF disebutnya bangga akan hal itu.

"AFF bersyukur dan bangga atas semua yang dilakukan PSSI untuk sepak bola Indonesia dan Asia Tenggara pada umumnya. Anda telah berjuang dan berbuat begitu banyak untuk sepak bola dan itu sesuatu yang tidak mudah," ujar Khiev.

Baca juga: Ketua umum tekankan sinergi di ulang tahun ke-91 PSSI
Baca juga: HUT PSSI ke-91, Ketum Iriawan kunjungi Balai Persis Solo


Sementara Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman berharap, sebagai organisasi olahraga tertua di Indonesia, PSSI dapat terus menjadi contoh untuk federasi cabang olahraga nasional lain.

"Saya berharap PSSI selalu menjadi panutan terutama dalam pengelolaan organisasi dan pembinaan olahraga dengan nilai profesionalisme. Semoga sepak bola selalu menjadi cabang olahraga yang dibanggakan masyarakat," tutur Marciano.

Pernyataan senada juga mengalir dari Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari dan Direktur program Garuda Select sekaligus eks pemain timnas Inggris Dennis Wise.

Raja Oktohari dan Dennis Wise mendoakan PSSI selalu sukses dan terus berprestasi.

Para pemain tim nasional Indonesia lintas usia juga mengutarakan selamat ulang tahun ke-91 tahun untuk PSSI.

Beberapa nama yang ikut menyampaikan selamat ulang tahun seperti bek timnas U-19 Pratama Arhan dan Muhammad Rizky Ridho, penyerang timnas U-16 Muhammad Valeroen, bek timnas U-16 Marcell Januar, gelandang timnas Egy Maulana serta koleganya kiper Nadeo Argawinata, termasuk pemain timnas putri Safira Ika serta Hanipa Halimatusyadiah.

"Mari bersatu, bersinergi demi meraih mimpi," kata Nadeo Argawinata menutup pernyataan rekan-rekannya.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berdiri pada 19 April 1930. Ketua pertama sekaligus pencetus terbentuknya PSSI adalah Soeratin Sosrosoegondo.

Awalnya, PSSI merupakan singkatan dari Persatuan Sepak Raga Seluruh Indonesia. PSSI baru menjadi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia mulai 1950 dan dua tahun kemudian terdaftar sebagai anggota FIFA.

Baca juga: Menpora bangga dengan suporter sepak bola Indonesia
Baca juga: Menpora optimistis Polri beri izin keramaian Liga 1 dan 2
Baca juga: Menpora janji kaji serius soal penonton di stadion saat liga bergulir


 

Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar