Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Selasa (20/4), mulai dari Moeldoko tegaskan hanya Presiden yang tahu soal "reshuffle" kabinet hingga PBNU-Duta Besar RRT perkuat silaturahim dan kerja sama. Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Moeldoko tegaskan hanya Presiden yang tahu soal "reshuffle" kabinet

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan hanya Presiden yang mengetahui tentang perombakan atau reshuffle kabinet.

Selengkapnya baca di sini

2. DPP PBN ajak masyarakat tak terprovokasi Jozeph Paul Zhang

Dewan Pimpinan Pusat Peduli Bangsa Nusantara (DPP PBN) mengajak seluruh kelompok masyarakat, terutama umat Islam, tidak terprovokasi dengan pernyataan Jozeph Paul Zhang, yang mengaku sebagai nabi ke-26.

Selengkapnya baca di sini

3. Mensesneg: Tidak ada "reshuffle" kabinet Rabu besok

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menegaskan tidak ada agenda Presiden Joko Widodo untuk merombak (reshuffle) Kabinet Indonesia Maju pada Rabu (21/4) besok.

Selengkapnya baca di sini

4. TNI AL evakuasi warga penjaga rakit terdampak siklon tropis

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII melalui pangkalan yang berada di bawah jajarannya yakni Lanal Tahuna dan Lanal Melonguane melakukan evakuasi warga masyarakat nelayan yang terdampak badai siklon tropis Surigae, Senin (19/4).

Selengkapnya baca di sini

5. PBNU-Duta Besar RRT perkuat silaturahim dan kerja sama

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bersama Dua Besar (Dubes) Republik Rakyat Tiongkok (RTT) bersilaturahim secara daring sekaligus memperkuat hubungan kerja sama dua negara.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2021