Jakarta (ANTARA) - Luka Doncic finis dengan 30 poin, sembilan rebound dan delapan assist untuk memimpin Dallas Mavericks meraih kemenangan kandang 115-110 melawan Los Angeles Lakers, Kamis malam (Jumat WIB).

Mavericks menang meskipun kehilangan Kristaps Porzingis saat waktu bermain tersisa 2 menit 32 detik pada kuarter ketiga ketika ia terkilir pergelangan kaki kirinya. Porzingis, yang finis dengan 19 poin dan enam rebound dalam 29 menit.

Kentavious Caldwell-Pope memimpin Lakers, yang telah kalah tiga dari empat pertandingan terakhir mereka, dengan 29 poin. Dennis Schroder finis dengan 25 poin dan 13 assist sebelum melakukan pelanggaran saat waktu tersisa 18,3 detik.

Bintang Lakers Anthony Davis beraksi lagi untuk pertama kalinya sejak 14 Februari, kembali dari cedera betis dan tendinosis pada kaki kanannya. Ia hanya bermain 17 menit, semuanya pada paruh pertama, dan mencetak empat poin melalui 2 dari 10 tembakannya.

Berikut ini ringkasan pertandingan NBA lainnya seperti disiarkan Reuters:

Bucks 124, 76ers 117

Giannis Antetokounmpo mengumpulkan 27 poin, 16 rebound dan enam assist untuk mengangkat tuan rumah Milwaukee Bucks menundukkan Philadelphia 76ers 124-117 pada Kamis (Jumat WIB).

Khris Middleton menambah 24 poin, Bobby Portis menyumbang 23 dan Brook Lopez 16 untuk Bucks, yang menghentikan dua kekalahan beruntun. Jrue Holiday menambah 12 poin dan 11 assist.

Baca juga: Meski Anthony Davis kembali, Lakers tetap kalah dari Mavericks

Joel Embiid memimpin Sixers (39-20) dengan 24 poin. Shake Milton menambah 20 dan Tobias Harris menyumbang 18 dalam pertandingan pertamanya setelah absen pada tiga laga sebelumnya karena nyeri lutut. Ben Simmons (sakit) dan Furkan Korkmaz (pergelangan kaki) absen saat Sixers mengalami kekalahan ketiga beruntun.

Celtics 99, Suns 86

Kemba Walker menyamai poin tertingginya dalam satu musim saat mencetak 32 poin untuk membawa Boston mengalahkan tim tamu Phoenix.

Walker menyarangkan 11 dari 17 tembakan di lapangan bagi Celtics, yang menang untuk kesembilan kalinya dalam 11 pertandingan terakhir mereka. Jayson Tatum menyumbang 15 poin dan 11 rebound pada tiga dari 17 tembakannya saat ia melanjutkan perawatan cedera pergelangan kaki kirinya. Boston bermain tanpa Jaylen Brown (bahu), Evan Fournier (kesehatan dan keselamatan) dan Robert Williams III (lutut).

Chris Paul menyumbang 22 poin dengan delapan rebound dan delapan assist untuk memimpin Suns, yang baru kalah ketiga kalinya dalam 16 pertandingan terakhir mereka. Devin Booker menyumbang 15 poin sebelum melakukan pelanggaran. Phoenix menembakkan hanya 6 dari 35 (17.1 persen) dari jarak tiga poin.

Pelicans 135, Magic 100

Brandon Ingram mencetak 29 poin, Zion Williamson menambah 23 dan tim tamu New Orleans melaju unggul 22-poin dari paruh pertama dan mengalahkan Orlando.

Baca juga: Giannis Antetokounmpo dominan saat Bucks tundukkan 76ers

Ingram menghasilkan 11 dari 17 upaya field-goal dan Williamson menceploskan 9 dari 12 saat Pelicans mengakhiri kekalahan dalam empat pertandingan beruntun. Willy Hernangomez menyumbang 18 poin dan 12 rebound dan Eric Bledsoe menambah 15 poin bagi New Orleans, menghasilkan 5 dari 7 upaya dari jarak tiga poin.

Mo Bamba memproleh 17 poin dan 12 rebounds, Devin Cannady mencetak 17 dan Cole Anthony menyumbang had 14 poin bagi Magic, yang kalah untuk ke-10 kalinya dalam 11 pertandingan.

Spurs 106, Pistons 91

Derrick White mencetak 26 poin, 11 di antaranya pada kuarter ketiga yang penting, untuk membantu San Antonio mengalahkan tim tandang Detroit.

Lonnie Walker IV menyumbang 18 poin bagi Spurs, yang telah memenangi tiga dari empat pertandingan terakhir mereka. Jakob Poeltl menambah 17 poin dan 11 rebound. Spurs mengistirahatkan Dejounte Murray dan Patty Mills, dan mereka mengumumkan menjelang laga dimulai bahwa DeMar DeRozan, pencetak angka terbanyak mereka musim ini, akan menepi karena memar quad kanan.

Pemain Pistons Josh Jackson memimpin semua pencetak angka dengan 29 poin. Frank Jackson mengumpulkan 14 dan Killian Hayes menyarangkan 12 bagi Detroit, yang telah kalah tiga dari empat laga terakhir.

Bulls 108, Hornets 91

Nikola Vucevic, Coby White dan Thaddeus Young semuanya mencetak 18 poin saat Chicago memukul tim tamu Charlotte.

Lauri Markkanen mencatat 11 poin dan Tomas Satoransky menyiapkan 10 poin bagi Chicago, yang unggul dua digit hampir sepanjang pertandingan. Bulls menang untuk ketiga kalinya dalam empat pertandingan terakhir.

Devonte' Graham menyumbang 16 poin dan Miles Bridges menambah 13 poin bagi Hornets, yang kalah untuk keenam kalinya dalam tujuh pertandingan.

Baca juga: Cedera engkel, bintang Hawks Trae Young absen sedikitnya dua laga

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021