Sabtu, ada empat layanan SIM Keliling di Jakarta

id SIM Keliling Jakarta

Sabtu, ada empat layanan SIM Keliling di Jakarta

Desain SIM ditayangkan saat peluncuran aplikasi SIM Nasional Presisi Korlantas Polri (Sinar) untuk perpanjangan SIM secara daring di Jakarta, Selasa (13/4/2021). Kapolri meluncurkan aplikasi Sinar untuk perpanjang SIM secara daring agar masyarakat dapat melakukan pembuatan dan perpanjangan SIM A dan SIM C dari mana saja secara online dengan mengunduh platform digital Korlantas di Android maupun Apple. ANTARA FOTO/ Reno Esnir/aww.

Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali membuka empat layanan SIM Keliling di Jakarta untuk memudahkan masyarakat mengurus perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM), Sabtu.

Polda Metro Jaya melalui akun Twitter @TMCPoldaMetro di Jakarta, menjelaskan layanan SIM Keliling ini beroperasi pukul 08.00-14.00 WIB.

Jakarta Timur : di Mall Grand Cakung.
Jakarta Selatan : di Kampus Trilogi Kalibata dan Jalan M. Saidi Raya, Petukangan
Jakarta Barat : di Mall Citraland
Jakarta Pusat : di Kantor Pos Lapangan Banteng

Ada pun dokumen yang diperlukan dalam layanan SIM Keliling yakni KTP asli dan SIM asli berikut fotokopi, mengisi formulir permohonan dan mengikuti tes kesehatan di lokasi gerai.

Gerai SIM Keliling ini hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C yang masih berlaku.

Selain itu, selama berada di lokasi gerai SIM Keliling, masyarakat diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan dan tidak berkerumun.

Baca juga: Inilah lokasi layanan SIM keliling di Jakarta Jumat

Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar