Polda Metro amankan pemuda pembawa ganja di tengah kerumunan Jakmania

id Polda Metro Jaya ,Jakarta,Jakmania ,Ganja,Narkoba

Polda Metro amankan pemuda pembawa ganja di tengah kerumunan Jakmania

Menpora Zainudin Amali menyerahkan trofi Piala Menpora kepada pemain Persija Jakarta yang mengalahkan Persib Bandung pada pertandingan leg dua final Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021). Pada pertandingan tersebut Persija menang dengan skor 2-1 atau menang agregat 4-1. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/aww.

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya mengamankan seorang pemuda yang membawa ganja saat membubarkan ratusan suporter Persija Jakarta atau Jakmania yang melakukan konvoi dan membuat kerumunan di Bundaran HI pada Minggu malam.

"Satu linting saja tadi. Itu ketika ditangkap dia buang. Saya lihat pas dihentikan dia buang itu," kata Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Senin.

Baca juga: Jakmania gandeng Pemprov DKI awasi suporter saat Piala Menpora

Marsudianto menjelaskan Polda Metro Jaya membubarkan paksa kerumunan Jakmania tersebut karena sejumlah pelanggaran dan tidak mengindahkan imbauan petugas untuk membubarkan diri.

"Bermacam-macam ada juga tadi yang kedapatan membawa ganja, ada tadi salah satu di antara mereka, kemudian juga memang karena knalpotnya bising dan diajak untuk bubar tidak mau, tetap ngeyel, ya itu yang akan kami lakukan penindakan," tambahnya.

Baca juga: The Jakmania dukung liga tanpa penonton di stadion

Dalam pembubaran tersebut polisi turut mengamankan sejumlah orang namun belum merinci jumlahnya.

Sejumlah pemuda yang diamankan tersebut saat ini masih berstatus sebagai saksi namun apabila ditemukan adanya pelanggaran maka pelaku akan dikenakan sanksi sesuai aturan.

Polisi saat ini juga tengah mendalami mengenai pihak yang menyebarkan ajakan kepada Jakmania untuk berkonvoi dan berkumpul di Bundaran HI.

Baca juga: Pemain Persija ramai-ramai selamati ulang tahun ke-23 The Jakmania

"Kami lakukan penyelidikan, apakah memang ada pihak pihak yang sengaja mengajak suporter Jakmania untuk bergabung berkumpul di Bundaran HI. Tentunya yang pasti karena adanya kumpul-kumpul semacam ini sudah melanggar PPKM," pungkasnya.

Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar