Mahasiswa Indonesia, KJRI di New York shalat tarawih berjamaah

id sholat tarawih bersama,Mahasiswa indonesia,Sholat tarawih berjamaah,Kjri new york,Tarawih di new york,Bulan suci ramadhan,Ramadhan di new york

Mahasiswa Indonesia, KJRI di New York shalat tarawih berjamaah

Para mahasiswa Indonesia dan staf Konsulat Jenderal RI di New York pada bulan suci Ramadhan 1442 H, berkumpul di Wisma Konjen RI untuk mengadakan kegiatan sholat tarawih berjamaah. ANTARA/HO-KJRI New York/am.

Jakarta (ANTARA) - Para mahasiswa Indonesia dan staf Konsulat Jenderal RI di New York pada bulan suci Ramadhan 1442 H, berkumpul di Wisma Konjen RI untuk mengadakan kegiatan shalat tarawih berjamaah.

Acara shalat tarawih berjamaah yang dilanjutkan dengan semaan Al-Quran itu diselenggarakan dengan mengikuti protokol kesehatan pemerintah setempat, menurut keterangan tertulis KJRI New York yang diterima di Jakarta, Senin.

"Dalam mengisi momentum bulan suci Ramadhan 1442 H, KJRI New York berkerja sama dengan PP Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) secara khusus menyelenggarakan program Semaan Al Quran secara virtual sebagai alternatif lain dari kegiatan tadarus luring, dan acara Ngabuburit Ramadan yang diisi dengan program belajar membaca Al Quran secara virtual bagi para pemula," kata Konsul Jenderal RI di New York Arifi Saiman.

Baca juga: KJRI New York peringati Hari Saraswati
Baca juga: KJRI New York Tingkatkan Perlindungan WNI


Arifi menambahkan, untuk mengisi bulan suci Ramadhan tahun ini, KJRI New York juga akan menyelenggarakan peringatan Nuzulul Quran secara langsung dan daring yang kegiatannya akan diawali dengan program dialog Ramadhan bersama Imam Shamsi Ali via platform digital ‘Podcast KJRI New York’.

Shalat tarawih berjamaah itu dipimpin oleh Ismail Fajrie Alatas, yakni staf pengajar di New York University (NYU), selaku Imam.

Pada kesempatan itu, Konjen RI di New York juga memberikan paket bantuan sembako kepada para mahasiswa yang hadir dalam kegiatan "KJRI New York Berbagi".

Acara shalat tarawih berjamaah masyarakat Indonesia di New York itu ditutup dengan kegiatan foto bersama.

Baca juga: KJRI Perth peringati Nuzulul Quran
Baca juga: KJRI Karachi buka puasa bersama pengusaha Pakistan

Pewarta : Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar