Disperindag Singkawang jual 5.500 paket sembako pasar murah Idul Fitri

id pasar murah idul fitri di singkawang

Disperindag Singkawang jual 5.500 paket sembako pasar murah Idul Fitri

Pasar murah Idul Fitri Dinas Perindag UKM Singkawang yang menjual sembako murah untuk masyarakat muslim yang akan merayakan lebaran di Singkawnag. (ANTARA/Rudi)

Pontianak (ANTARA) - Dinas Perindagkop dan Usaha Kecil Menengah Kota Singkawang, Kalimantan Barat menggelar pasar murah bagi umat muslim dalam rangka menghadapi Idul Fitri 1442 Hijriah, Senin.

"Pasar murah ini kita gelar untuk meringankan beban masyarakat muslim khususnya dari kalangan kurang mampu yang akan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 H," kata Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Singkawang Muslimin di Singkawang.

Dia menjelaskan kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam rangka menyambut hari besar keagamaan setiap tahun di Kota Singkawang.

"Kegiatan tahunan ini kita mulai dari hari ini tanggal 26-29 April di lima kecamatan yang ada di Singkawang," ujarnya.

Baca juga: Bulog dukung pasar murah Pemprov Gorontalo, sambut Ramadhan

Untuk hari Senin kemarin, kegiatan pasar murah difokuskan di Kecamatan Singkawang Tengah dengan menyiapkan sebanyak 2.035 paket sembako, masing-masing paket berisikan gula pasir tiga kilogram, margarin 200 gram sebanyak 2 bungkus, susu dua kaleng dan minyak goreng satu liter.

"Jika dihargakan masing-masing per paket senilai Rp85 ribu. Namun Pemkot Singkawang memberikan subsidi sebesar Rp35 ribu sehingga masyarakat hanya cukup membayarnya sebesar Rp50 ribu per paket," ujarnya.

Dalam kegiatan pasar murah ini, pihaknya menyiapkan 5.500 paket untuk di lima kecamatan di Kota Singkawang, dengan rincian Kecamatan Singkawang Tengah sebanyak 2.035 paket, Kecamatan Singkawang Selatan 930 paket, Kecamatan Singkawang Timur 600 paket, Kecamatan Singkawang Utara 1.150 paket, dan Kecamatan Singkawang Barat 985 paket.

Ia mengharapkan kegiatan itu meringankan beban warga yang kurang mampu untuk menyambut Idul Fitri 1442 Hijriah tidak lama lagi.

"Saya berharap apa yang dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi sekarang ini Singkawang masih dilanda pandemi COVID-19," harapnya.

Baca juga: Cegah penyebaran COVID, Bandarlampung tiadakan pasar murah Ramadhan
Baca juga: KKP ajak pemda gelar pasar ikan murah selama Ramadhan

Pewarta : Rendra Oxtora
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar