PKK Kota Pontianak bantuan duafa

id tp pkk,berikan bantuan,Pada dhuafa,kota pontianak,pandemi covid-19

PKK Kota Pontianak bantuan duafa

Tim Penggerak PKK Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat memberikan bantuan berbentuk uang Rp250 ribu kepada duafa yang terdampak atau kesulitan ekonomi di masa pandemi COVID-19 di kota itu. (ANTARA/Istimewa)

Pontianak (ANTARA) - Tim Penggerak PKK Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat memberikan bantuan berbentuk uang Rp250 ribu kepada setiap duafa di daerah itu yang terdampak atau kesulitan ekonomi karena pandemi COVID-19.

"Bantuan ini akan kami dibagikan secara bertahap di enam kecamatan se-Kota Pontianak. Dari 300 bantuan, hari ini telah diserahkan kepada 120 penerima di Kecamatan Pontianak Timur dan Kecamatan Pontianak Utara," kata Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pontianak Yanieta Arbiastutie di Pontianak, Senin.

Dia menjelaskan para duafa saat ini terdampak pandemi COVID-19, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mereka harus bekerja lebih keras agar ekonomi keluarga tercukupi.

"Atas dasar ini, melalui program kerja PKK Pokja satu tahun anggaran 2021 kemudian menyalurkan bantuan sebesar Rp250 ribu rupiah untuk masing-masing penerima," katanya.

Dia menyebut program bantuan ini rutin diberikan TP PKK Kota Pontianak setiap tahun.

"Bantuan Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada kaum duafa di Bulan Ramadan, terlebih lagi saat ini masih pandemi COVID-19, tentu kebutuhan hidup akan semakin berat," kata Yanieta di aula Kecamatan Pontianak Utara.

Baca juga: Etnis Tionghoa bantu paket Ramadhan untuk 2.140 kaum dhuafa di Aceh

Bantuan itu kemudian diserahkan satu persatu kepada penerima, yang telah disusun per kelurahan.

Ia juga mengingatkan para lansia yang belum menerima vaksin agar segera didata oleh kecamatan dan kelurahan.

"Pak Camat, tolong supaya lansia yang hadir di sini kalau belum divaksin untuk dicatat namanya agar di vaksin karena target kuota vaksinasi untuk lansia belum terpenuhi," ujarnya.

Camat Pontianak Utara Affan mengatakan penerima bantuan yang hadir betul-betul diseleksi dan ditentukan oleh kelurahan agar sesuai dengan klasifikasi duafa yang memang berhak mendapatkan bantuan itu.

Dia berharap, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan,

"Gunakan bantuan ini sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan yang paling utama," katanya.

Baca juga: Lazismu Kabupaten Magelang salurkan 5.749 bingkisan Lebaran
Baca juga: PT Timah bagikan 1.200 paket sembako untuk duafa
Baca juga: Kwarda Gerakan Pramuka Kepri santuni kaum duafa

Pewarta : Andilala
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar