Persipura fokus hadapi playoff Piala AFC

id Persipura Jayapura,Piala AFC, Jacksen F. Tiago

Persipura fokus hadapi playoff Piala AFC

Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago (kedua kiri). ANTARA News Papua/HO-Media Officer Persipura Jayapura.

Jayapura (ANTARA) - Persipura Jayapura menyebutkan akan lebih fokus untuk mempersiapkan diri guna mengikuti babak playoff Piala AFC.

Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago dalam siaran persnya di Jayapura, Selasa, mengatakan dia dan pemain hanya akan fokus menghadapi babak playoff.

“Saya rasa yang punya kompetisi adalah AFC, jadi harus tunggu dari AFC," kata Jacksen menanggapi isu kabar wakil Myanmar mundur dan Persipura lolos langsung ke penyisian grup Piala AFC.

Menurut Jacksen, tidak ada manfaatnya membahas hal tersebut sehingga sebaiknya fokus ke hal lain agar tidak kecolongan pada sesuatu yang sesungguhnya sudah pasti yakni babak playoff.

Sementara itu, Manajer Persipura Jayapura Bento Madubun mengaku belum mendapatkan informasi apa pun baik dari AFC maupun PSSI.

Baca juga: Ketua Umum Persipura: Satu pemain asing tiba di Jayapura

"Hingga kini, kami masih fokus menatap play off Piala AFC pada Mei 2021," kata dia.

Berdasarkan keterangan dari Media Officer Persipura, pada Selasa pagi (27/4), Persipura telah menjalani latihan hari keempat di Surabaya, Jawa Timur, pada salah satu lapangan sepakbola di wilayah itu.

Latihan hari pertama hanya permainan ringan dalam lapangan futsal setelah Tim Persipura menempuh perjalanan dari Jayapura hingga Surabaya dan selanjutnya latihan rutin di lapangan sepakbola yang dilakukan setiap pagi pukul 07.00 WIB.

Semua pemain dalam kondisi sehat mengikuti latihan dan arahan Jacksen Tiago, namun sebelumnya Minggu pekan ini  Persipura menjalani latihan malam pukul 19.00 WIB.

Selain itu, kabar Persipura Jayapura akan lolos langsung ke penyisihan grup Piala AFC 2021 masih simpang siur.

Baca juga: Jacksen Tiago inginkan Persipura bermain lebih agresif

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar