Dengarkan kebutuhan tubuh, Hamish Daud terapkan flexitarian

id hamish daud,vegetarian,flexitarian

Dengarkan kebutuhan tubuh, Hamish Daud terapkan flexitarian

Hamish Daud dalam konferensi pers daring "The Vegetarian Butcher", Selasa (27/4).  (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Pesohor Hamish Daud yang juga aktivis lingkungan tidak sembarangan dalam memilih asupan makanan untuk tubuhnya.

 Selain ramah lingkungan, dia juga memilih makanan-makanan sehat agar tetap berenergi dalam beraktivitas. Suami penyanyi Raisa Andriana ini mengaku sangat menyukai sayuran, tapi bukan berarti dirinya vegetarian.

"Aku sayur suka banget, buah-buah segar juga suka, kalau dilihat-lihat aku lebih ke flexitarian, lebih mendengarkan kebutuhan badanku," kata Hamish dalam konferensi pers daring "The Vegetarian Butcher", Selasa (27/4).

Baca juga: Pertama kali jadi dubber, Hamish Daud diminta tirukan suara badak

Dilansir Boldsky kata flexitarian merupakan kombinasi dari dua kata "fleksibel" dan "vegetarian", yang berarti bahwa pola makan di sini menggunakan pendekatan vegetarian yang lebih fleksibel dibanding dengan pola makan vegetarian atau vegan lainnya.

Pola makan flexitarian menyarankan Anda untuk mengambil manfaat dari pola makan vegetarian tanpa sepenuhnya menghilangkan produk hewani dari makanan.

Flexatarian disebut juga dengan diet semi-vegetarian yang menekankan pada makan makanan nabati dan sesekali mengkonsumsi daging dalam jumlah sedang.

Hamish tidak membatasi ketat asupan tubuh, semuanya tergantung dari apa yang dibutuhkan, mulai dari protein hingga karbohidrat. Pria yang mengaku hobi kuliner ini punya gambaran makanan ideal, segala makanan sehat yang mendorong gaya hidupnya yang aktif. Baik makanan buatan rumah atau makanan yang disantap di luar rumah sama-sama dia sukai, selama dibuat dari bahan segar dan mengandung nutrisi seimbang.

Hamish mengapresiasi perubahan gaya hidup yang lebih sehat, apalagi setelah pandemi melanda. Dia mengaku lebih mudah mencari menu-menu yang sehat di restoran. "Dulu enggak gampang cari makanan organik, sekarang hampir semua restoran punya pilihan (menu sehat) karena banyak orang yang mulai memikirkan kesehatan."

Dengan menikmati makanan yang sehat, Hamish mengatakan ada kemungkinan orang lain bisa "tertular" menyantap hidangan sehat karena ikut tergiur melihatnya. Sebab, makanan yang sederhana seperti tempe pun bisa jadi sangat menarik tergantung dari cara membuatnya.

"Walau makanan basic, yang penting cara buatnya benar, ada rasa yang menarik."

Baca juga: Cara Raisa atasi "burn out" di masa pandemi dan puasa

Baca juga: Raisa sebut sosok ibu inspirasi untuk semangat jalani momen Ramadhan

Baca juga: Raisa manfaatkan layanan telemedisin jawab kekhawatiran soal kesehatan

Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar