Operasional Bandara Aminggaru Ilaga Papua kembali normal

id Bandara ilaga,Papua,Kkb

Operasional Bandara Aminggaru Ilaga Papua kembali normal

Kepala UPBU Aminggaru, Ilaga, Herman Sujito. ANTARA/Handout/aa.

Jayapura (ANTARA) - Operasional Bandara Aminggaru, Ilaga, Kabupaten Puncak, Rabu, Papua,  kembali normal setelah sehari sebelumnya hanya beroperasi terbatas.

Kepala Unit Penggelola Bandar Udara (UPBU) Ilaga Herman Sujito kepada ANTARA, Rabu menyatakan operasional bandara kembali normal, meski hingga pukul 07.30 WIT belum ada pesawat yang mendarat.

Ada tiga perusahaan penerbangan yang sudah menyatakan akan beroperasi Rabu ini yakni Sam Air, Smart Air, dan Rimbun Air.

"Kami sudah siap melayani operasional di bandara, " kata Herman Sujito yang dihubungi dari Jayapura, Papua. Setiap hari operasional di Bandara Aminggaru sekitar 50 kali landing dan take off.

Terkait pembatasan operasional yang dilakukan Selasa (27/4/2021) Herman mengaku itu sesuai permintaan pihak keamanan sehubungan dilaksanakannya operasi penegakan hukum.

Memang ada permintaan dari pihak keamanan sehingga terjadi penundaan penerbangan sipil tujuan Ilaga, katanya.

Dalam operasi penegakan hukum yang dilaksanakan Selasa (27/4/2021) dilaporkan lima anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) tewas.

Seorang anggota Brimob Kelapa Dua yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi yakni Bhrada Komang gugur serta dua personel lainnya luka tembak.

Baca juga: Penerbangan di Bandara Ilaga dibuka kembali Rabu
Baca juga: Baku tembak dengan KKB di Ilaga, dua anggota Polri terluka, satu gugur

Pewarta : Evarukdijati
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar