Cadillac tetap produksi Escalade bermesin konvensional

id Adillac escalde, cadillac

Cadillac tetap produksi Escalade bermesin konvensional

Cadillac Escalade (ANTARA/Cadillac Escalade)

Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif Amerika Serikat (AS), Cadillac akan terus memproduksi Escalade bermesin bakar (ICE) setidaknya sampai mereka benar-benar mampu bertransisi menjadi pabrikan mobil listrik pada 2029.

Presiden global di LMC Automotive, Jeff Schuster, menyarankan bahwa Escalade bertenaga ICE sebaiknya tetap diproduksi hingga 2029, tepat sebelum transisi produsen mobil ke merek khusus EV pada 2030.

Schuster mengatakan bahwa General Motors mungkin akan membangun SUV yang mirip dengan Escalade meskipun dengan powertrains listrik dan menjualnya bersama mesin konvensional yang sudah ada.

Faktanya, pabrik GM Factory Zero di Detroit mulai memproduksi SUV listrik seukuran Escalade dan Escalade ESV pada tahun 2023 mendatang.

Dikutip dari CarsCoops, Rabu, Cadillac tidak ingin menjual apa pun selain kendaraan listrik dari tahun 2030, dan Schuster menambahkan bahwa hal itu dapat didorong lebih jauh atau bahkan ditarik ke depan jika Escalade tradisional dihapus lebih awal dari yang diharapkan.

Baca juga: Cadillac akan luncurkan lebih banyak model Blackwing

Baca juga: Cadillac XT5 dan XT6 lebih irit berkat mesin "mild hybrid"

Baca juga: Cadillac tambah varian CT4, pesaing Audi A3 dan Mercy A-Class

Pewarta : Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar