Garut (ANTARA) - Kepolisian Resor Garut menyelidiki lebih lanjut temuan jasad pria berinisial YS (56) yang diketahui positif COVID-19 di salah satu kamar penginapan Jalan Merdeka, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Garut Ipda Muslih Hidayat kepada wartawan di Garut, Rabu, membenarkan adanya temuan jasad pria yang diketahui warga Kecamatan Antapani, Kota Bandung, saat ini kasusnya masih ditangani Satuan Reserse Kriminal Polres Garut.

"Tindakan yang diambil melakukan olah tempat kejadian perkara, meminta keterangan kepada saksi-saksi berkoordinasi dengan Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Garut dan Satgas COVID-19," kata Muslih.

Ia menuturkan jasad pria itu pertama kali ditemukan oleh petugas penginapan yang beberapa kali memanggil YS, namun tidak ada jawaban pada Selasa (27/4) sekitar pukul 23.00 WIB.

Selanjutnya petugas mengecek kamar tersebut dan diketahui YS terbaring di atas tempat tidur dengan kondisi sudah tidak bernyawa, kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Ditemukan satu orang laki-laki telah meninggal dunia di Penginapan Wisma Etiga dalam keadaan miring di atas tempat tidur," katanya.

Muslih menyampaikan hasil pemeriksaan di tempat kejadian ditemukan adanya surat keterangan antigen atas nama YS dengan hasil positif.

Petugas lalu melaporkannya ke Satgas COVID-19 Garut untuk mengevakuasi jasad pria tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Slamet Garut, Rabu dini hari.

"Ditemukan surat antigen dinyatakan positif, selanjutnya menghubungi Satgas COVID-19 dan kemudian dibawa ke RSU Dr Slamet," katanya.

Temuan jasad positif COVID-19 itu sudah mendapatkan penanganan oleh Satgas COVID-19 sesuai protokol kesehatan hingga ditindaklanjuti ke RSUD Dr Slamet Garut.

Baca juga: Polres Garut siapkan pos penyekatan untuk halau pemudik
Baca juga: Polres Garut sebut sopir truk mengantuk tabrak pengendara motor

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021