Mulai 4 Mei anak-anak di Polandia kembali ke sekolah

id Polandia,kembali ke sekolah,infeksi COVID-19

Mulai 4 Mei anak-anak di Polandia kembali ke sekolah

Para komuter tiba dari Polandia berdiri di samping perbatasan Jerman-Polandia menyebrang Stadtbruecke (jembatan kota) saat mereka menunggu untuk tes penyakit virus korona (COVID-19), di Frankfurt (Oder), Jerman, Senin (22/3/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Hannibal Hanschke/hp/cfo.

Warsawa (ANTARA) - Anak-anak dari tiga tingkat pertama di Polandia diperkirakan dapat kembali ke sekolah pekan depan saat infeksi virus corona menurun, kata Menteri Kesehatan Adam Niedzielski pada Rabu.

Pemerintah sedang berencana melonggarkan sejumlah pembatasan COVID-19 pada Rabu saat negara berpenduduk 38 juta itu tampaknya berhasil memerangi gelombang ketiga pandemi.

"Saya rasa bahwa mulai Selasa depan, 4 Mei, anak-anak dari tingkat 1-3 akan kembali ke sekolah. Hanya satu pertanyaan yang kami punya, yang akan kami atasi segera, yakni apakah kebijakan itu akan dilakukan secara serempak, atau apakah beberapa wilayah akan menggunakan hybrid teaching," kata Niedzielski kepada stasiun radio swasta RMF24.

Polandia menerapkan pembatasan COVID-19 nasional pada pertengahan Maret, dengan menutup teater, mal perbelanjaan, hotel serta bioskop. Otoritas bahkan membatasi secara ketat taman kanak-kanak dan salon rambut yang mulai berlaku pada akhir Maret.

Sumber: Reuters
Baca juga: Polandia akan umumkan pembatasan COVID lebih ketat Rabu
Baca juga: Kasus corona di Polandia melonjak menjelang pelonggaran aturan
Baca juga: Polandia akan buka RS darurat di stadion nasional karena COVID-19

Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar