Persis Solo resmi datangkan Irfan Jauhari

id Persis, persis solo, irfan jauhari, liga 2 2021, bali united

Persis Solo resmi datangkan Irfan Jauhari

Pemain baru Persis Solo Irfan Jauhari. ANTARA/HO-Instagram Persis Solo.

Jakarta (ANTARA) - Persis Solo resmi mendatangkan penyerang sayap muda Bali United Irfan Jauhari dengan status pinjaman, untuk membuat Laskar Samber Nyawa semakin kuat.

Pengumuman tersebut disampaikan melalui akun Instagram resmi Persis Solo, dengan mengunggah foto Irfan disambut ucapan selamat datang.

"Datang dari Kota Bambu dengan restu dari Pulau Para Dewa, selamat datang di Bumi Sambernyawa, Jauhari!" begitu bunyi caption dalam akun Instagram resmi Persis Solo, Rabu malam.

Baca juga: Persis Solo resmi rekrut Alberto Goncalves
 

Persis Solo juga melengkapi penyambutan Irfan dengan tayangan video dan pengumuman pemanggilan pemain berusia 20 tahun itu mengikuti TC Timnas Indonesia.

Jebolan Timnas Indonesia U-19 itu dikabarkan sudah mendarat di Kota Solo sejak Sabtu pekan lalu dan diyakini akan menjadi salah satu kekuatan sektor sayap klub kepunyaan Kaesang Pangarep itu.

Baca juga: HUT PSSI ke-91, Ketum Iriawan kunjungi Balai Persis Solo
 

Irfan menjadi rekrutan keempat yang telah diperkenalkan resmi oleh Persis, selain Alberto Goncalves dari Madura United, Marinus Wanewar dari Persipura Jayapura, dan Assanur "Torres" Rijal dari Persiraja Banda Aceh.

Sementara itu, Bali United dalam laman resmi klubnya telah mengonfirmasi peminjaman Irfan oleh Persis Solo sebagaimana disampaikan Chief Executive Officer (CEO) Bali United Yabes Tanuri.

Yabes mengatakan perihal peminjaman itu akan menjadi ajang bagi Irfan Jauhari untuk memiliki jam terbang lebih banyak untuk berkembang sebagai pemain muda sebelum akhirnya kembali bersama Bali United.

"Kami yakin ini akan menjadi kesempatan bagus bagi Irfan untuk berkembang lebih baik lagi. Apalagi, kami tahu komitmen Persis Solo untuk membangun tim yang mumpuni bukan main-main," kata dia.

"Semoga Irfan Jauhari bisa cepat beradaptasi dengan tim barunya, berkontribusi positif di Persis Solo, dan kembali bersama skuad Serdadu Tridatu sebagai Irfan yang lebih kuat lagi," harap Yabes Tanuri.

Irfan Jauhari adalah pemain kelahiran Ngawi, 31 Januari 2001 yang mulai bergabung dengan skuad Bali United U-18 pada 2019, dan konsisten menjadi salah satu andalan skuad asuhan Made Pasek Wijaya tersebut.

Penampilan konsistennya pun membawa tim Bali United U-18  hingga babak semifinal dan mendapat penghargaan pribadi sebagai pemain terbaik dalam turnamen Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019.

Belum selesai sampai di situ, Irfan pun mendapat kesempatan bermain untuk tim Indonesia U-20 All Stars yang turun pada turnamen International Cup 2019 di Bali bersama tiga klub raksasa Eropa yaitu Real Madrid, Arsenal, dan Inter Milan.

Baca juga: Kaesang Pangarep dapat dukungan dari Presiden Jokowi pimpin Persis

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar