Satgas TNI beri latihan bela diri karate untuk anak di perbatasan

id Satgas Yonif 512/QY,dansatgas Yonif 512 Letkol Uafik Hidayat,Kodam XVII/Cenderawasih,Satgas Pamtas Yonif 512

Satgas TNI beri latihan bela diri karate untuk anak di perbatasan

Suasana latihan karate diikuti anak-anak di perbatasan RI-PNG. Mereka mendapat pengarahan teknik karate dari Kopda Yudha Erwin.(ANTARA News Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)

Keerom (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG memberikan latihan seni bela diri karate kepada anak-anak PIR IV Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua dalam rangka membentuk mental kepribadian generasi muda Indonesia di sana.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan dari Keerom, Kamis, mengungkapkan latihan karate diberikan personel Satgas TNI bertujuan agar anak-anak memiliki kemampuan bela diri sehingga bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.

"Seni bela diri karate ini nantinya akan menjadi bekal untuk anak-anak agar dapat melindungi diri dari bahaya dan tindak kriminal. Dengan berlatih bela diri sejak dini akan membentuk mental dan kepribadian anak-anak supaya berjiwa kesatria dan peduli dengan sesama,” tambahnya.

Baca juga: Satgas TNI bantu angkutan siswa ke sekolah di perbatasan RI-PNG
Baca juga: Satgas TNI bantu mengajar siswa SD di perbatasan RI-PNG


Sementara itu, Kopda Yudha Erwin anggota Pos Kotis memberikan materi dasar seni bela diri karate, seperti teknik dachi, kihon, kata, kumite, zuki dan beberapa teknik lainnya.

"Anak-anak di perbatasan RI-PNG sangat antusias mengikuti latihan seni bela diri karate, ya ini menjadi dasar membentuk kepribadian anak,” ujar Yudha.

Salah satu peserta latihan karate Doni (16) mengungkapkan, ia sangat senang dan berjanji sungguh-sungguh dalam latihan bela diri karate yang diajarkan satgas TNI di kampungnya.

"Saya sangat senang dan akan berlatih sungguh-sungguh agar mahir, karena bela diri karate sangat bermanfaat untuk menjaga diri dari bahaya ataupun gangguan dari orang lain,” ungkap Doni

Baca juga: Satgas TNI bantu warga panen bawang merah di perbatasan RI-PNG
Baca juga: Satgas TNI bagikan Alkitab di gereja perbatasan RI-PNG

Pewarta : Muhsidin
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar