Jakarta (ANTARA) - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI) akan mengirimkan 17 wakilnya pada turnamen Singapore Open 2021 yang akan digelar di Singapore Indoor Stadium, 1-6 Juni mendatang.

Pada turnamen BWF World Tour Super 500 itu, mayoritas pemain yang diturunkan adalah para pebulu tangkis andalan, ditambah dengan beberapa pemain junior di pelatnas.

Dikutip lewat Twitter resmi PBSI @INABadminton, Kamis, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto bakal menjadi wakil Indonesia pada sektor tunggal putra.
 


Untuk nomor tunggal putri, skuad Merah Putih akan menurunkan tiga wakilnya, yakni Gregoria Mariska Tunjung, ditemani oleh pemain muda Yulia Yosephine Susanto serta Fitriyani yang kini turun dengan status pemain profesional.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bakal menjadi tumpuan tim Indonesia pada sektor ganda putra. Mereka didampingi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca juga: Shesar terpaksa batal puasa karena beratnya porsi latihan
Baca juga: Shesar jaga disiplin jelang keberangkatan ke Spain Masters


Selain pemain senior, Indonesia juga akan menambah dua pasangan muda, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro.

Selanjutnya pada nomor ganda putri, duet Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan diandalkan untuk merebut medali. Mereka ditemani pasangan muda Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Pada sektor ganda campuran, ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja serta Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso.

Pada Singapore Open 2021 yang menjadi turnamen penutup dari seluruh rangkaian babak kualifikasi Olimpiade Tokyo, misi khusus diemban pasangan Hafiz/Gloria demi mengamankan satu tempat ke Tokyo.

Baca juga: KOI: Pandemi bukan halangan bulu tangkis raih medali Olimpiade
Baca juga: KOI kunjungi Pelatnas PBSI pantau kesiapan untuk Olimpiade Tokyo


Hafiz/Gloria saat ini berada di peringkat delapan klasemen Road to Tokyo, yang merupakan syarat lolos Olimpiade. Namun misi untuk bisa tampil di pesta olahraga terbesar di dunia itu bisa dibilang cukup riskan karena posisi mereka rentan tergeser oleh pesaing di bawahnya.

Sebelum tampil di Singapore Open 2021, para pebulu tangkis Indonesia akan bertolak ke Kuala Lumpur untuk melakoni turnamen Super 750 Malaysia Open 2021 pada 25-30 Mei mendatang.

Berikut daftar pebulu tangkis yang akan tampil pada Singapore Open 2021:

Tunggal putra: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto

Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung, Fitriyani, Yulia Yosephine Susanto

Ganda putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro​​​​​​​

Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Sitia Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto​​​​​​​

Ganda campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Baca juga: Cedera pulih, Gregoria siap tampil dalam Malaysia Open 2021
Baca juga: Indonesia turunkan 13 wakil ke Malaysia Open 2021
Baca juga: Ganda putra Pelatnas PBSI selesaikan fase uji fisik

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2021