Jakarta kemarin, isu Hari Buruh hingga pemeriksaan Kadis SDA DKI

id Berita kemarin,Jakarta kemarin,Kadis SDA DKI,Korupsi,Anies Baswedan,DKI Jakarta,Hari Buruh

Jakarta kemarin, isu Hari Buruh hingga pemeriksaan Kadis SDA DKI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan istri Fery Faryati melihat nelayan menjemur ikan selar di Pulau Sabira, Kepulauan Seribu pada Jumat (30/4/2021). (ANTARA/Abdu Faisal)

Jakarta (ANTARA) - Lima berita seputar DKI Jakarta terpopuler pada Jumat (30/4), mulai dari isu Hari Buruh hingga pemeriksaan Kadis SDA DKI terkait kasus korupsi alat berat. Berikut rangkumannya:

Hari Buruh, Serikat pekerja ketenagalistrikan tolak privatisasi

Serikat Pekerja di sektor Ketenanagalistrikan menjadikan momentum Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada Sabtu (1/5) untuk menyuarakan perlawanan terhadap privatisasi ketenagalistrikan.

Serikat pekerja ketenagalistrikan terdiri dari Serikat Pekerja PT PLN (Persero), Persatuan Pekerja Indonesia Power (PPIP), Serikat Pekerja Pembangkit Jawa-Bali (SP PJB), Serikat Pekerja Elektronik Elektrik (SPEE FSPMI), dan Federasi Serikat Buruh Kerakyatan Indonesia (Serbuk). Perlawanan terhadap privatisasi ini dilakukan, mengingat di dalam UU Cipta Kerja membuka ruang ketenagalistrikan bisa dikuasai oleh swasta.
Baca selengkapnya

Hari Buruh, 6.394 personel gabungan disiapkan Polda Metro-DKI

Polda Metro Jaya bersama TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan 6.394 personel gabungan untuk mengawal jalannya aksi buruh pada Hari Buruh Internasional atau Mayday, pada Sabtu (1/5).

"Sebanyak 6.394 personel, kemungkinan masih akan bertambah lagi yang akan kita turunkan, gabungan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jumat.
Baca selengkapnya

Anies Baswedan berangkat menuju Kepulauan Seribu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berangkat menuju Kepulauan Seribu dari Dermaga 18 Marina, Ancol, Jumat pagi, untuk melakukan sejumlah kunjungan kerja ke empat pulau di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara yakni Pulau Pramuka, Pulau Kelapa Dua, Pulau Kelapa dan Pulau Sabira.
Baca selengkapnya

Anies bertemu ikan Nemo di Kepulauan Seribu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan ikan jenis Nemo (clown fish) di Kepulauan Seribu, Jumat.

Ikan yang tenar dalam film animasi 'Finding Nemo' itu bisa ditemukan di lokasi budidaya Keramba Jaring Apung, Pulau Pramuka, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara sekitar 5-10 menit naik perahu motor cepat (speedboat) dari Dermaga Pulau Pramuka.
Baca selengkapnya

Kadis SDA DKI diperiksa Kejati dugaan korupsi alat berat

Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta berdasarkan informasi yang beredar di kalangan media telah melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Yusmada Faizal diduga terkait dugaan korupsi alat berat .

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Ashari Syam membenarkan telah memeriksa Yusmada Faizal berkaitan dengan laporan masyarakat atas dugaan korupsi alat berat.
Baca selengkapnya

Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar