Jakarta (ANTARA) - Beragam berita kriminalitas di Jakarta dan sekitarnya telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami rangkum berita kriminal kemarin (2/5) yang paling banyak menarik perhatian publik.

Vokalis band Deadsquad ditangkap polisi lantaran terlibat narkoba

Pihak kepolisian menangkap vokalis band Deadsquad Daniel Mardhany lantaran diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

"Benar, vokalis band Deadsquad berinisial DM diamankan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Jakarta, Minggu

Polisi temukan sebutir ritalin dari tangan vokalis Deadsquad

Polisi menemukan satu butir methylphenidate atau ritalin saat menangkap vokalis band metal Deadsquad berinisial DM pada Sabtu (1/5) kemarin.

"Satu butir methylphenidate atau ritalin," kata Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Guruh Arif Darmawan saat dikonfirmasi, di Jakarta, Minggu.

Kejaksaan minta polisi kejar DPO mafia tanah

Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta meminta penyidik Satgas Mafia Tanah Polda Metro Jaya berusaha keras mengejar dan menangkap buronan kasus mafia tanah, Benny Tabalujan.

“Penyidik harus mencari DPO dimana, padahal dua orang sudah diproses. Pasti kita serius menangani semua perkara. Itu (Benny Tabalujan) bukan buronan Kejaksaan, tapi buronan polisi,” kata Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi (Kasie Penkum Kejati) DKI Jakarta, Ashari Syam dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Setelah tangkap Munarman, Mabes Polri kebanjiran karangan bunga

Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia kebanjiran karangan bunga sebagai bentuk apresiasi dan dukungan masyarakat terhadap penangkapan tersangka terduga terlibat aksi terorisme Munarman.

"Kami melihat itu bagian dari derasnya dukungan dan simpati masyarakat kepada Polri yang menginginkan kamtibmas selalu kondusif dan bebas dari aksi teror," ungkap Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021