Jakarta (ANTARA) - Danilo Gallinari dan Bogdan Bogdanovic total membuat 53 poin dan 14 lemparan tiga angka untuk mengantarkan Atlanta Hawks mengalahkan tim tamu Portland Trail Blazers 123-114 dalam laga NBA, Senin malam waktu setempat.

Gallinari masuk dari bangku cadangan untuk mencetak 28 poin dan menjaringkan 7 dari 10 lemparan tiga angka, ditambah delapan rebound dua steal. Bogdanovic membukukan 25 poin, termasuk tujuh lemparan tiga angka yang semuanya terjadi pada paruh pertama.

Bogdanovic hanya satu poin di bawah rekor terbaik dalam karirnya untuk lemparan tiga angka yang dia ciptakan pada 11 April saat melawan Charlotte. Hawks memasukkan total 20 lemparan tiga angka atau tiga lemparan di bawah rekor terbanyaknya musim ini.

Atlanta (36-30) juga memperoleh 21 poin dan 11 assist dari Trae Young, dan John Collins mencetak 15 poin. Clint Capela memimpin timnya dalam double-double dengan mencetak double-double ke-44 lewat 11 poin dan 10 rebound yang dibuatnya.

Hawks telah memenangkan enam laga kandangnya berturut-turut dan bercatatan 14-2 dalam 16 pertandingan kandang terakhirnya.

Portland (36-29) disumbang 33 poin oleh Damian Lillard yang memasukkan enam lemparan tiga angka dan delapan assist. CJ McCollum mengemas 20 poin dan Norman Powell mencatat 15 poin.

Carmelo Anthony mencetak 14 poi untuk meniadi pemain NBA kesepuluh yang mencetak poin terbanyak sepanjang masa. Anthony sudah mencetak 27.318 poin untuk melawati catatan Elvin Hayes yang memasukkan 27.313 poin.

Atlanta menjadi Phoenix, Kamis pagi WIB, sedangkan Portland menyelesaikan jadwal laga tandangnya di Cleveland pada hari yang sama, demikian Reuters.

Baca juga: Stephen Curry cetak 41 poin, Warriors bantai Pelicans
Baca juga: Russell Westbrook bawa Wizards taklukkan Pacers
Baca juga: Buddy Hield antar Kings raih kemenangan 111-99 atas Mavericks

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021