Kemenangan pertandingan ini sangat penting karena membuatku lebih percaya diri
Jakarta (ANTARA) - Unggulan keenam Andrey Rublev mengatasi tantangan berat pada laga debutnya di Madrid Open 2021, saat ia tertinggal di set pembuka menghadapi Tommy Paul 6-7(5), 6-3, 6-4 dan mengamankan tempatnya di babak ketiga, Selasa.

"Penting untuk menang ketika segalanya tidak berjalan dengan baik. Kemenangan pertandingan ini sangat penting karena membuatku lebih percaya diri. Saya senang bisa membalikkan keadaan," tutur petenis Rusia itu, demikian laporan ATP Tour menyebutkan.

Rublev membuka keunggulan 4-2 pada set pertama, tetapi Paul tetap tenang. Setelah empat servis break, petenis Amerika Serikat itu menunjukkan keberaniannya untuk melawan dan merebut set pembuka dalam 49 menit dengan memenangkan enam poin berturut-turut.

Baca juga: Rublev kunjungi Camp Nou di waktu senggang jelang Madrid Open

Pada set kedua, Paul menunjukkan tanda-tanda kelelahan. Hal ini tak disia-siakan Rublev yang berhasil menyamakan kedudukan. Pada set ketiga, permainan Rublev berjalan baik dengan meningkatkan intensitas serangannya.

Rublev memastikan kemenangan pertamanya di lapangan tanah liat Madrid dengan sebuah ace.

Petenis pringkat tujuh dunia ini, sekarang mencatatkan kemenangan 9-2 di tingkat ATP Masters 1000 musim 2021 sejauh ini. Kemenangannya termasuk mencapai semifinal di Miami Open dan babak final di Monte Carlo.

Baca juga: Rublev singkirkan Nadal di perempat final Monte Carlo Masters
Baca juga: Untuk ketiga kalinya dalam bulan ini Rublev kalahkan Fucsovics
Baca juga: Rublev catatkan kemenangan ke-21 tingkat ATP 500 di babak kedua Dubai

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021