Jakarta (ANTARA News) - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Soetrisno Bachir, mengatakan bahwa istri Din Syamsuddin, Fira Beranata, adalah seorang yang sederhana dan selalu mendukung penuh suaminya dalam berkiprah memajukan organisasi Muhammadiyah.

"Selalu berada di bekalang, mendorong dan mendukung Bang Din Syamsuddin," kata Soetrisno Bachir saat melayat di rumah duka di Pejaten Elok Jakarta Selasan, Kamis siang.

Menurut Soetrisno, Din dan Fira pasangan yang serasi, selalu pergi berdua. Fira Din tidak ingin menonjolkan diri dan sepenuhnya mendukung Din dalam berkiprah memajukan Muhammadiyah.

"Saya pernah mengadakan perjalanan dengan pasangan Din dan Almarhum ke Sumbar, saya sangat terkesan dengan penampilan Almarhum yang sederhana dan perhatian kepada suaminya."

"Saya yakin Bang Din sangat kehilangan dan saya berdoa semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisiNya," kata Soetrisno Bachir.

Fira meninggal dunia sekitar pukul 10.30 WIB hari ini di Rumah Sakit Jakarta Medical Center dan akan dimakamkan di Tanah Kusir Jakarta Selatan sekitar pukul 16.00 WIB.

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010