Jakarta (ANTARA News) - Biro Perdagangan Luar Negeri, Kementerian Ekonomi Taiwan, dan Dewan Pengembangan Perdagangan Eksternal Taiwan memprakarsai kontes "Aku dan Taiwan Excellence" pada situs internet resmi www.taiwanexcellence.com.

Situs itu bertujuan meningkatkan kesadaran akan merek produk teknologi berkualitas tinggi dari Taiwan bagi konsumen Indonesia yang acara berlangsung hingga 31 Agustus 2010.

Perwakilan Perekonomian Kantor Ekonomi dan Perdagangan Taipei di Indonesia, Wen Bin Chen dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis mengatakan, Indonesia adalah pasar dengan pertumbuhan yang besar untuk produk teknologi lifestyle.

"Kami berupaya untuk memperkenalkan merek global Taiwan di Indonesia dan juga mendorong perusahaan Taiwan untuk membangun fasilitas produksi di Indonesia, sehingga kedua negara dapat menjalin hubungan kerja sama lebih erat, " kata Wen Bin Chen.

Menurut Wen Bi Chen , pertumbuhan ekonomi Indonesia yang makin pesat merupakan salah satu alasan bagi Taiwan untuk meningkatkan hubungan lebih erat di bidang ekonomi dan perdagangan .

"Kami optimis upaya akan berhasil menarik konsumen Indonesia untuk lebih mengenai produk-produk Taiwan, ujarnya.

Sementara itu , Direktur Taiwan Trade Centre Jakarta, James Chen mengatakan, Taiwan memproduksi beberapa merek teknologi lifestyle dengan kualitas terbaik di dunia.

Perusahaan seperti Acer, Asus dan HTC berasal dari Taiwan yang tidak disadari konsumen bahwa mereka mendapatkan produki Taiwan dengan kualitas terbaik, katanya.

Kontes ini merupakan bagian dari kampanye Taiwan Excellence yang diselenggarakan Dewan Pengembangan Perdagangan Esksternal Taiwan (Taitra).
(T.H-CS/A011/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010