Polisi bangun 'Gedung Sate' di Cileunyi Bandung

id Polresta Bandung, gedung sate, pos penyekatan, mudik,Lebaran 2021

Polisi bangun 'Gedung Sate' di Cileunyi Bandung

Pos Penyekatan Cileunyi bertemakan Gedung Sate. ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Bandung (ANTARA) -
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung membuat pos penyekatan arus mudik di kawasan Cileunyi dengan tema menyerupai Gedung Sate yang merupakan Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
 
Pos yang berfungsi sebagai pelayanan masyarakat saat suasana Lebaran dalam Operasi Ketupat Lodaya 2021 berlokasi beberapa ratus meter sebelum memasuki Gerbang Tol Cileunyi.
 
"Gedung Sate adalah salah satu ikon Jawa Barat, jadi kami pilih Gedung Sate," kata Wakil Kepala Satlantas Polresta Bandung AKP Adhimas Sriyono Putra di Pos Penyekatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu.
 
Menurut Dhimas, nanti pos tersebut akan berfungsi sebagai titik koordinasi para petugas untuk membatasi pergerakan pemudik.

Baca juga: Pemudik sepeda motor mulai terlihat di Jalan Raya Bandung-Garut
 
Pasalnya, kata dia, para petugas itu bakal bersiaga selama 24 jam sehari hingga 17 Mei 2021 untuk memastikan tidak ada pemudik yang menuju ke Kabupaten Bandung.
 
Selain itu, pos tersebut juga berfungsi untuk melayani pertolongan medis masyarakat maupun pemudik yang melintas ke kawasan tersebut.
 
"Nanti apabila ada masyarakat yang kurang enak badan, nanti disediakan di situ dari dinkes ada alat swab untuk periksa kesehatannya," katanya.
 
Maka dari itu, dia mengimbau masyarakat agar menahan diri untuk tidak melakukan aktivitas mudik yang akan meningkatkan potensi penyebaran COVID-19.
 
"Karena belajar dari pengalaman lain, ada gelombang COVID-19 sangat banyak, saya minta masyarakat mau menahan diri untuk tidak mudik," katanya.

Baca juga: Polisi catat ada 963 kendaraan diputar balik di Cileunyi Bandung

Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar