Seluruh titik yang sudah kita persiapkan baik 17 titik check point maupun 14 titik penyekatan akan beroperasi mulai nanti malam pukul 24.00 WIB
Jakarta (ANTARA) - Ditlantas Polda Metro Jaya mulai Rabu tengah malam ini menyekat akses kendaraan yang keluar-masuk DKI Jakarta  bertepatan dengan dimulainya Operasi Ketupat Jaya 2021.

"Seluruh titik yang sudah kita persiapkan baik 17 titik check point maupun 14 titik penyekatan akan beroperasi mulai nanti malam pukul 24.00 WIB," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Rabu.

Baca juga: Polisi siapkan 77 pospam di tempat wisata hingga pusat ekonomi

Sambodo menerangkan, tepat pukul 00.00 WIB petugas akan mulai melakukan pemeriksaan kendaraan yang akan masuk dan keluar Jakarta baik itu kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

"Kita akan melakukan pemeriksaan," ujar dia.

Baca juga: H-2 pengetatan mudik, Tol Jakarta-Cikampek masih ramai lancar

Sebanyak 4.276 personel akan ditempatkan di wilayah Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya yang merupakan wilayah hukum Polda Metro Jaya-Kodam Jaya, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta DKI.

Polda Metro Jaya akan menempatkan personel tersebut di 14 titik penyekatan dan 17 titik pemeriksaan (check point).

Baca juga: Jelang larangan mudik, KAI tidak tambah jumlah perjalanan kereta

Adapun tujuan Operasi Ketupat Jaya 2021 ini antara lain adalah penyekatan akses masuk dan keluar Jabodetabek serta pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan sebelum, saat dan sesudah Lebaran 2021 atau Idul Fitri 1442 H.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021