Ronald Koeman dipastikan tidak akan dampingi Barcelona lawan Atletico

id Barcelona,Liga Spanyol,Ronald Koeman,Atletico Madrid

Ronald Koeman dipastikan tidak akan dampingi Barcelona lawan Atletico

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman berdiri di sisi lapangan saat pertandingan La Liga lawan Granada di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 30 April 2021.(REUTERS/ALBERT GEA)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona Ronald Koeman dipastikan tidak akan mendapingi skuadnya dalam pertandingan kandang krusial melawan pemuncak La Liga Atletico Madrid pada Sabtu, 8 Mei malam WIB, menurut laporan Reuters, Rabu. 

Federasi Sepak Bola Spanyol pada Rabu menolak banding klub terhadap sanksi Koeman.

Pelatih asal Belanda tersebut diusir dari pinggir lapangan saat timnya kalah 1-2 di kandang oleh Granada pada 30 April lalu karena melakukan protes berlebihan kepada ofisial keempat setelah Koeman diperingatkan tentang perilakunya.

Ia diskors satu pertandingan, yang kemudian diperpanjang menjadi dua pertandingan oleh komite kompetisi federasi.

Baca juga: Koeman dilarang dampingi Barca untuk dua pertandingan 
Baca juga: Koeman sesali inefisiensi Barca yang dipecundangi Granada 


Sebuah pernyataan dari komite kompetisi menyebut Koeman telah diskors karena melanggar pasal 117 kode disiplin, yang melarang untuk 'menunjukkan sikap tidak hormat terhadap wasit, direktur atau otoritas olahraga'.

Koeman sudah menjalani hukuman tersebut saat Barcelona menang 3-2 atas Valencia, Senin (3/5), yang membuat timnya tertinggal dua poin dari Atletico, dan juga akan absen dalam pertandingan melawan pemimpin klasemen di Camp Nou. Sementara asistennya Alfred Schreuder siap untuk memimpin tim lagi.

Barca saat ini berada di urutan ketiga klasemen dengan 74 poin dan empat pertandingan tersisa, dan akan melompati Atletico bila mereka menang pada Sabtu nanti. 

Sedangkan, Real Madrid duduk di posisi kedua dengan 74 poin dan dijadwalkan menjamu Sevilla yang berada di urutan keempat pada Senin, 10 Mei. 

Baca juga: Barcelona jaga peluang juara usai kalahkan Valencia 3-2 
Baca juga: Antoine Griezmann bangga bisa bermain untuk Barcelona 

 

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar