Unhas antusias ikuti program beasiswa Kominfo

id Unhas antusias program DTS Kominfo,Digital scholarahip,Kominfo

Unhas antusias ikuti program beasiswa Kominfo

Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Palubuhu MA bersama Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Litbang SDM) Kementerian Informasi dan Informatika RI Hary Budiarto.ANTARA/HO

Makassar (ANTARA) - Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dr Dwia Aries Tina Palubuhu MA mengatakan para mahasiswa kampus tersebut antusias dengan beasiswa melalui program Digital Talent Scholarship (DTS) yang dikembangkan Kominfo.

Prof Dwia Aries Tina dalam keterangannya di Makassar, Kamis, mengatakan program dari Kementerian Informasi dan Informatika RI ini, dapat menjadi salah satu media fasilitas pendidikan bagi mahasiswa lingkup Unhas.

Untuk itu, Unhas akan kembali memberi dukungan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

"Program ini sangat menarik untuk para mahasiswa, mereka akan sangat antusias untuk bisa menjadi bagian program Digital Talent Scholarship ini sebagai penunjang Fasilitas pendidikan mereka," jelasnya.

Unhas telah berpartisipasi pada program DTS baik Angkatan I tahun 2019, maupun Angkatan II tahun 2020. Sesuai jadwal, DTS tahun 2021 akan mulai pada 10 Mei 2021.

Baca juga: Kumpulan beasiswa dan pelatihan Kominfo

Baca juga: Kominfo berangkatkan 18 mahasiswa ke China dan India


Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Litbang SDM) Kementerian Informasi dan Informatika RI Hary Budiarto, mengatakan DTS bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing, produktivitas serta profesionalisme SDM bidang teknologi informasi dan komunikasi.

"Kami menargetkan seratus ribu mahasiswa yang bisa mengikuti pelatihan dan memperoleh sertifikasi, sehingga siap masuk dan lebih berpeluang mengakses dunia kerja," jelas Hary.

Lebih lanjut, Hary memaparkan terkait delapan program DTS 2021, yaitu Fresh Graduate Academy (FGA), Vocational School Graduate Academy (VSGA), dan Thematic Academy (TA),  Professional Academy (ProA).

Selanjutnya Government Transformation Academy (GTA), Digital Entrepreneurship Academy (DEA), Digital Leadership Academy (DLA) dan Talent Scouting Academy (TSA).

DTS 2021 merupakan program stimulan yang ditujukan untuk meningkatkan kompetensi talenta digital dalam mendukung akselerasi transformasi digital di Indonesia. Tahun ini, DTS telah memasuki angkatan ke-3.

Baca juga: Kominfo buka beasiswa DTS Online Academy 2020 gelombang kedua

Baca juga: Kominfo sesuaikan jadwal program beasiswa digital dan startup

 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar