Jakarta (ANTARA) - Unggulan ketiga Dominic Thiem menuturkan kemenangannya atas Alex de Minaur dipengaruhi kondisi lapangan yang sangat nyaman dan menguntungkannya untuk mengamankan tempat di babak perempat final turnamen tenis Madrid Open 2021.

Thiem dipastikan melaju ke perempat final keempatnya di turnamen ATP Masters ini dengan kemenangan 7-6(7), 6-4 di Madrid, Kamis malam.

"Saya sangat senang lagi dengan penampilan saya. Saya suka kondisi, lapangan, dan turnamennya. Ada banyak reli panjang, seperti yang saya butuhkan saat ini," kata Thiem seperti dilansir laman resmi ATP Tour, Jumat.

Petenis Austria itu menyelamatkan satu set point pada tie-break set pertama dan menyelamatkan empat dari lima break point yang dihadapinya pada set kedua untuk meraih kemenangan ke-15 di lapangan La Caja Magica (15-4).

Baca juga: Thiem hadapi lawan mudah di pembukaan Madrid Open 2021

Thiem, yang tampil pertama kalinya sejak Kejuaraan Dubai Open pada Maret, belum kehilangan satu set pun minggu ini.

"Saya merasa jauh lebih baik dari yang diharapkan. Dalam beberapa poin dan beberapa reli, saya masih merasakan ada kekurangan.Tetapi semakin banyak pertandingan yang saya mainkan, semakin cepat saya kembali ke ritme pertandingan," pungkasnya.

De Minaur punya tujuan untuk mencapai perempat final ATP Masters 1000 pertamanya. Petenis berusia 22 tahun, yang melewati Jaume Munar dan Lloyd Harris dalam perjalanan ke putaran ketiga, memiliki rekor 11-9 musim ini.

Thiem akan menghadapi John Isner untuk memperebutkan satu tempat di semifinal. Petenis Amerika Serikat itu mengalahkan Andrey Rublev 7-6(4), 3-6, 7-6 (4) dalam pertarungan dua jam lima menit di Stadion Arantxa Sanchez. Thiem punya rekor pertemuan 2-1 atas Isner.

Baca juga: Nadal menuju perempat final Madrid Open untuk ke-15 kalinya
Baca juga: Barty maju ke final Madrid Open setelah kalahkan Badosa
Baca juga: WTA umumkan turnamen baru di Rumania

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021