Jakarta (ANTARA) - Karyawan Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) mendapat donasi 1.000 liter lebih minyak goreng dari Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) dalam rangka berbagi di Bulan Ramadhan.

Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas, Saleh Husin, mengatakan pembagian minyak goreng dalam Program Amaliyah Ramadan YMSM tersebut wujud mengurangi kekhawatiran kelangkaan komoditas pangan.

“Kami harapkan ibadah kita semakin khidmat, dan kerja kita melayani umat semakin optimal, tidak bercampur dengan kekhawatiran kelangkaan pasokan bahan pangan, dalam hal ini minyak goreng," ujar dia dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Penyerahan bantuan minyak goreng tersebut dilakukan secara simbolis kepada Imam Besar Masjid Istiqlal K.H. Nasaruddin Umar yang diperuntukkan bagi jajaran karyawan BPMI, didampingi pengurus YMSM, Merza Fachys dan Yan Partawidjaja.

Baca juga: Yayasan Muslim Sinar Mas wakafkan Al Quran untuk masjid pulau terluar

Mantan Menteri Perindustrian tahun 2014-2016 itu, mengatakan kegiatan kemitraan sebelumnya dengan BPMI berupa bazar, namun kali ini atas pertimbangan protokol kesehatan di masa pandemi, bentuknya menjadi donasi.

Kemitraan antara Sinar Mas dengan Masjid Istiqlal yang selama ini berlangsung, antara lain berbentuk wakaf mushaf Al Quran pada 19 Februari silam dalam peringatan Milad Masjid Istiqlal ke-43. Kegiatan serupa, disandingkan dengan bazar minyak goreng, juga pernah dilangsungkan pada Ramadan 2019 dan 2018.

YMSM merupakan wahana guna mewadahi praktik keisalam yang terbuka, toleran, setara, dan penuh kasih di lingkup Sinar Mas, memanfaatkan potensi yang dimiliki segenap karyawan di lingkup internal guna tak sekadar meningkatkan produktivitas kerja, namun juga ketakwaan pribadi.

Pihak yayasan juga mendorong silaturahim sekaligus sinergi bersama sosok maupun lembaga keagamaan, melalui beragam kegiatan sosial, dan pendidikan.

Baca juga: YMSM wakafkan 3 ribu Al Quran ke Istiqlal
Baca juga: Masjid Istiqlal tidak akan gelar kegiatan itikaf
Baca juga: Ramadhan lagi di Istiqlal

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2021