Anies tinjau tiga pasar pastikan harga pangan stabil dan prokes baik

id Anies Baswedan,Anies Tinjauan Pasar,COVID-19

Anies tinjau tiga pasar pastikan harga pangan stabil dan prokes baik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta jajaran Pemprov dan BUMD Pasar Jaya meninjau harga bahan pokok dan pelaksanaan protokol kesehatan di tiga pasar yakni Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat; Pasar Tomang Barat dan Pasar Cengkareng Jaya, Jakarta Barat, pada Sabtu (8/5/2021). (HO-Humas Pemprov DKI Jakarta)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Sabtu meninjau tiga pasar untuk memastikan harga pangan stabil dan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) di pasar berjalan baik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Anies yang melakukan tinjauan itu bersama jajaran Pemprov DKI dan BUMD Pasar Jaya serta Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia, mengunjungi tiga pasar, yakni Pasar Tanah Abang Blok A (Jakarta Pusat), Pasar Tomang Barat dan Pasar Cengkareng Jaya (Jakarta Barat).

"Kita sedang memantau suasana di pasar, memastikan bahwa pertama protokol kesehatan dijalankan dengan baik, kami lihat masker juga tertib digunakan dan alhamdulillah bisa dikatakan sebagian besar menggunakan masker," kata Anies dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu malam.

Selain pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan yang dijalankan dengan baik terutama, terkait pemakaian masker baik pada penjual maupun pembeli di ketiga pasar, juga untuk memastikan harga-harga terutama kebutuhan pangan menjelang Idul Fitri aman.

"Kemudian kita ingin memastikan bahwa pasokan pangan untuk Jakarta menjelang Idul Fitri aman. Kalau dari sisi suplainya kita sudah cek sekarang kita lihat di lapangan, bagaimana kondisi harganya, Alhamdulillah ada beberapa jenis komoditi yang harganya meningkat tapi secara umum harga stabil," katanya.

Selain itu, Anies juga mengimbau tiga hal kepada warga Jakarta yang ingin ke pasar untuk menyiapkan kebutuhan untuk idul Fitri.

"Saya meminta kepada semua, nomor satu bawa tas sendiri, supaya mengurangi plastik sekali pakai, yang kedua selalu pakai masker, ketiga, bila datang tempatnya penuh maka pindah cari tempat yang longgar sehingga belanjaannya tidak berpotensi terjadi penularan dan Insya Allah bisa lebaran dalam kondisi sehat," katanya.
Baca juga: SIKM dapat diajukan pemohon selama 24 jam setiap hari
Baca juga: Masih ada pemohon palsukan dokumen SIKM

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar