Banyak jenis ikan yang biasa kami dapatkan
Jakarta (ANTARA) - Bek PSS Sleman Derry Rachman Noor mengisi waktu libur latihan timnya pada bulan Ramadhan ini dengan kegiatan yang mengasyikkan, yakni memancing di laut bersama kawan-kawannya.

"Biasanya di akhir minggu bareng teman-teman. Kami memancingnya di laut. Hasil pancingan kadang kita bakar bareng teman-teman, ada juga yang dibawa pulang terus dimasak bareng keluarga," tutur Derry, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Lahir dan tumbuh berkembang di Kota Bontang, Kalimantan Timur, membentuk Derry menjadi pribadi yang akrab dengan lingkungan pantai dan lautan.

Biasanya, kegiatan memancing dilakukan pemain kelahiran 15 Desember 1994 tersebut pada akhir pekan usai menjalani program latihan mandiri.

Baca juga: PSS Sleman liburkan pemain selama 21 hari

Sebelum mendarat di pantai, Derry dan teman-teman biasanya singgah sebentar di pondok apung yang tidak jauh dari garis pantai untuk duduk santai, sembari melihat hasil pancingan.

"Banyak jenis ikan yang biasa kami dapatkan," jawabnya singkat.

Mengenai latihan mandiri, Derry mengaku tinggal menjalani saja karena materi sudah ada dan disiapkan dari pelatih fisik.

"Materi latihannya, yakni koordinasi, strength, aerobic/endurance dan teknik dasar sepak bola. Waktu latihan biasanya sore hari jelang buka puasa," ujar pemain berusia 26 tahun itu.

Baca juga: Pelatih PSS: Hasil di Piala Menpora modal ke Liga 1
Baca juga: PSS dan PSM siap rebut peringkat tiga Piala Menpora


Menikmati akhir minggu usai menjalani agenda wajib, yakni latihan mandiri menjadi motivasi Derry lebih disiplin mengatur waktu, latihan, serta asupan gizi.

"Selain menjalankan program latihan yang sudah dibuat oleh Coach Danang (pelatih fisik), saya juga harus disiplin pola makan dan mengkonsumsi asupan makanan yang bergizi untuk atlet sepak bola. Terakhir menjaga pola istirahat," kata pemilik nomor punggung 69 itu.

PSS Sleman memutuskan untuk meliburkan para pemainnya selama 21 hari usai mengikuti gelaran turnamen Piala Menpora 2021, dan para penggawa akan kembali dikumpulkan di Sleman pada tanggal 19 Mei mendatang.

Baca juga: Ramadhan, gelandang PSS Sleman Wahyu Sukarta kenang masa kecil
Baca juga: Masakan istri jadi "obat rindu" Kapten PSS Sleman
Baca juga: Bek PSS Aaron Evans pilih tak "mudik" meski libur panjang

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021