Shin Tae-yong enggan tanggapi kontroversi pemanggilan Arthur Irawan

id timnas indonesia,shin taeyong,pssi,arthur irawan,kualifikasi piala dunia,pss

Shin Tae-yong enggan tanggapi kontroversi pemanggilan Arthur Irawan

Pemain muda Indonesia yang bermain di Espanyol B Arthur Irawan menyaksikan sesi latihan Timnas Indonesia, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11/2012). FOTO ANTARA/Wahyu Putro A/Spt/aa.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong enggan menanggapi kontroversi soal pemanggilan bek PSS Sleman Arthur Irawan ke skuadnya.

"Saya tidak mau berkomentar soal itu," ujar Shin di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/5) malam.

Arthur Irawan baru diumumkan masuk ke skuad timnas Indonesia yang disiapkan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Jumat (7/5) atau sekitar enam hari setelah skuad Garuda sudah berlatih bersama di Jakarta.

Baca juga: Shin beberkan kondisi pemain jelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia

Keputusan PSSI untuk memanggil Arthur sempat menimbulkan berbagai pendapat dalam masyarakat pencinta sepak bola yang dituangkan via media sosial. Ada yang mempertanyakan keputusan itu, tetapi tak sedikit pula yang mendukung.

Meski pernah bermain di tim muda Espanyol dan Malaga, Arthur bukanlah pemain utama dalam klubnya. Namun, dia memiliki kemampuan mengisi beberapa posisi seperti bek kiri, bek kanan dan sayap kanan.

Arthur Irawan turut tampil pada laga internal timnas Indonesia, yang berlangsung 2x35 menit, di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/5) malam.

Memperkuat tim Putih, Arthur turun pada babak kedua sebagai bek kanan dan membantu kesebelasannya menang 3-1.

Baca juga: Ketum PSSI minta pemain timnas Indonesia 'siap mati' di lapangan
Baca juga: Arthur Irawan siap bersaing sehat dalam timnas Indonesia


Adapun gol-gol Putih dicetak oleh Evan Dimas, Ady Setiawan dan Saddam Gaffar. Sementara gol Biru dilesakkan Muhammad Rafli.

Dalam rangka persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022, tim nasional Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai 1 Mei 2021.

Timnas dijadwalkan terbang ke UEA pada Senin (17/5) dini hari.

Nantinya ada total 28 pemain yang ikut ke UEA, dengan rincian 23 pemain, yang namanya belum diumumkan, berangkat dari Jakarta dan lima lainnya yaitu Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana, Witan Sulaeman dan Ryuji Utomo bertolak dari negara tempat mereka membela klub masing-masing.

Baca juga: Shin Tae-yong ingin timnas menangi tiga laga Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni.

Skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Sebelum itu, timnas Indonesia akan menghadapi dua laga uji coba di UEA yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021.

Baca juga: PSSI panggil Arthur Irawan untuk ikuti TC Timnas Indonesia
 

Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar