Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang hukum terjadi di Indonesia pada Selasa (11/5), mulai dari dua korban ledakan petasan di Tulungagung meninggal dunia hingga 75 pegawai KPK tidak penuhi syarat jadi ASN dinonaktifkan. Berikut sajian berita bidang hukum yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Dua korban ledakan petasan di Tulungagung meninggal dunia

Dua dari sembilan korban ledakan petasan di Tulungagung, Jawa Timur akhirnya meninggal dunia akibat luka bakar serius yang dideritanya di bagian selangkangan, tangan dan sekujur tubuh.

Selengkapnya baca di sini

2. OTT Bupati Nganjuk wujud sinergi KPK dan Polri untuk pertama kalinya

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengungkapkan penangkapan Bupati Nganjuk merupakan wujud sinergi antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Bareskrim Polri untuk pertama kalinya dalam mengungkap perkara korupsi yang melibatkan kepala daerah.

Selengkapnya baca di sini

3. Warga sekitar lokasi ledakan sempat bungkam terhadap polisi

Polisi sempat mengalami kesulitan melacak informasi ledakan petasan yang melukai sembilan pemuda di Desa Sukorejo Wetan, Kecamatan Rejotangan, Tulungagung, Jawa Timur, karena warga sekitar memilih diam saat ditanyai petugas yang turun lapangan.

Selengkapnya baca di sini

4. Polisi sebut DPO MIT Poso diduga kembali membunuh dua petani

Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah Kombes Pol Didik Supranoto mengatakan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso diduga melakukan pembunuhan terhadap dua warga Desa Kalimago, Kecamatan Lore Timur, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Selengkapnya baca di sini

5. 75 pegawai KPK tidak penuhi syarat jadi ASN resmi dinonaktifkan

Sejumlah 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebagai syarat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) resmi dinonaktifkan.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021