Jakarta (ANTARA) - Ja Morant membukukan 24 poin, delapan assist dan tujuh rebound untuk membawa tuan rumah Memphis Grizzlies meraih kemenangan 133-104 atas Dallas Mavericks, Selasa (Rabu WIB).

Dillon Brooks mencetak 22 poin dan tiga steal serta John Konchar menambahkan 18 untuk Grizzlies (36-33) yang meraih kemenangan ketiga berturut-turut dan keempat dalam lima pertandingan meski bermain tanpa Jonas Valanciunas (nyeri punggung) dan Jaren Jackson Jr. (lutut).

Kyle Anderson menyumbang 15 poin dan Brandon Clarke mengumpulkan 14 poin dan sembilan rebound saat Memphis diuntungkan dengan tujuh pemain mencetak dua digit. Grizzlies menembak 57,3 persen dari lantai dan 48,5 persen (16-untuk-33) dari jarak 3 poin.

Baca juga: Stephen Curry tuntun Warriors taklukkan Jazz

Tim Hardaway Jr. mencetak 19 poin, Willie Cauley-Stein menambah 16 poin tertinggi musim ini dan Jalen Brunson menambah 15 poin untuk Mavericks (40-29) yang menyaksikan kemenangan beruntun empat pertandingan mereka terhenti.

Luka Doncic hanya menghasilkan 4 dari 16 tembakan dari lantai untuk membukukan 12 poin. Dia juga membuat Mavericks ketakutan setelah dia melompati papan iklan dan jatuh ke lantai beton saat mengejar bola lepas di sisa waktu 24 detik kuarter kedua.

Dunk Cauley-Stein memangkas keunggulan Memphis menjadi 72-69 pada pertengahan kuarter ketiga sebelum Anderson mencetak delapan dari 10 poin berikutnya untuk timnya. Anderson menyambut lonjakan itu dengan tiga jumper jarak menengah dan Morant menambahkan jumper pendek untuk mendorong keunggulan Grizzlies menjadi 84-71.

Baca juga: San Antonio Spurs jatuhkan Milwaukee Bucks 146-125

Dallas berusaha untuk melawan, namun De'Anthony Melton dan Morant memasukkan lemparan tiga angka secara beruntun untuk mendorong keunggulan Memphis menjadi 96-80.

Frustrasi meningkat untuk Mavericks, yang melihat Dwight Powell dikeluarkan setelah melakukan pelanggaran mencolok pada Clarke pada awal kuarter keempat. Grizzlies mencetak delapan poin pertama kuarter tersebut untuk memicu angka 13-4 dan membawa keunggulan mereka menjadi 109-86.

JJ Redick dari Dallas tertatih-tatih di luar lapangan pada awal kuarter kedua dan tidak kembali ke pertandingan yang menurut tim mengalami nyeri tumit kanan. Redick melewatkan awal musim ini karena masalah tumit kanan/Achilles.

Baca juga: Derrick Michael Xzavierro bergabung dengan NBA Global Academy

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021