Muhammadiyah Malaysia gelar takbiran virtual

id Malaysia,Takbiran,Takbiran Virtual

Muhammadiyah Malaysia gelar takbiran virtual

Sambutan Ketua PCIM Malaysia, Ass Prof Dr Sonny Zulhuda pada takbiran secara virtual yang diselenggarakan melalui aplikasi zoom di Kuala Lumpur, Rabu malam (12/5/2021). (ANTARA Foto/Agus Setiawan)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Pimpinan cabang istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia dan pimpinan cabang istimewa Aisyiyah (PCIA) menyelenggarakan takbiran secara virtual melalui aplikasi zoom di Kuala Lumpur, pada Rabu malam (12/5).

Takbiran yang diselenggarakan pada saat pemerintah setempat memberlakukan Perintah Kawalan Pergerakan (PKP) dalam rangka membendung penularan COVID-19 tersebut dipandu dari Rumah Dakwah Jalan Gombak Kuala Lumpur.

Acara dipandu oleh Sekretaris Umum PCIM yang juga guru di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, Sulthon Kamal, sedangkan gema takbir dipimpin oleh Wakil Ketua PCIM, M Ali Imron yang merupakan mahasiswa S3 di Universitas Islam Antarbangsa Selangor (KIUS).

Takbir dilakukan dengan cara bergiliran dari para peserta, baik yang hadir dalam jaringan dari Kuala Lumpur maupun yang datang dari negara bagian Perak.

Takbiran diawali dengan sambutan Ketua PCIM Malaysia, Ass Prof Dr Sonny Zulhuda, dan dilanjutkan dengan laporan Ketua Majelis Pelayanan Sosial dan Kesejahteraan Umat (MPSKU) yang melaporkan keikutsertaan PCIM dalam program pemulangan pekerja migran.

Baca juga: Masjid-masjid di Beijing gelar shalat Idul Fitri untuk umum

Kemudian dilanjutkan dengan tausyiah makna takbir yang disampaikan oleh Penasehat PCIM, Ustad M Arifin Ismail.

Zulhuda dalam sambutannya menyampaikan bahwa keluarga PCIM sudah sekitar satu tahun menghadapi geliat tantangan pandemik COVID-19.

"Tidak ada yang tahu sampai kapan dan bagaimana nanti kesudahannya. Yang kita tahu, kita hanya bisa melakukan ikhtiar untuk tetap hidup, ikhtiar untuk tetap sehat, ikhtiar untuk melindungi diri dan keluarga dan ikhtiar agar persyarikatan ini tetap bergerak dalam segala keterbatasan," katanya.

Pada kesempatan tersebut juga diumumkan pemenang lomba video ucapan Idul Fitri yang dimenangkan PCIM Malaysia dan Pimpinan Ranting Istimewa Muhammadiyah Kepong.

Sementara itu pada waktu bersamaan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (Lazismu) masih terus membagikan zakat fitrah kepada warga yang membutuhkan.

Baca juga: Menlu Retno ajak masyarakat Indonesia berikhtiar atasi pandemi

Pewarta : Agus Setiawan
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar