Berlebaran di Papua, Kombes Iqbal dapat kiriman foto ketupat opor ayam

id Lebaran idul fitri 1442 hijriah, lebaran 2021, satgas operasi nemangkawi, papua, ilaga, puncak, mabes polri, humas polri, kasatgas humas nemangkawi, k

Berlebaran di Papua, Kombes Iqbal dapat kiriman foto ketupat opor ayam

Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Alqudusy bercengkrama dengan anak-anak di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu (12/5/2021) (ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)

Jakarta (ANTARA) - Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, harus merayakan Idul Fitri jauh dari keluarga tercinta untuk kedua kalinya.

Foto opor ayam yang dikirim sang istri jelang lebaran menjadi penyemangatnya melaksanakan tugas di Papua.

"Alhamdulillah anak istri cukup mengerti tugas ayahnya, hanya barusan istri 'WA' kalau ketupat opor ayam, sambel goreng dan gudeg ceker makanan kesukaan saya sudah masak. Sudah dikirim foto ketupatnya," kata Iqbal lewat pesan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis.

Kombes Iqbal merupakan Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, saat ini bertugas di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Selama konflik yang terjadi di Ilaga, Papua, akibat ulah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Iqbal terus menginformasikan kondisi terkini di Tanah Cendrawasih kepada awak media.

Baca juga: Menlu Retno ajak masyarakat Indonesia berikhtiar atasi pandemi

Lulusan Akpol 96 batalyon Wirasatya ini merayakan Idul Fitri bersama pasukan Satgas Operasi Nemangkawi secara sederhana.

Memastikan Papua dalam kondisi aman menjadi tugas utamanya. Hal ini pula yang membuat Iqbal tidak bisa pulang ke Solo, Jawa Tengah.

"Ini adalah lebaran kedua saya tidak bisa kumpul bersama keluarga. Karena tahun lalu pendemi COVID-19, sekarang melaksanakan tugas di IIaga Papua," ungkapnya.

Iqbal dan pasukan Satgas Operasi Menangkawi melaksanakan shalat Idul Fitri di Mapolres Puncak, Papua.

"Sholat Id di Ilaga bersama rekan rekan dari satgas baik TNI maupun Pori, dan halal bi halal di Mapolres Puncak," katanya.

Iqbal mengatakan kondisi terkini di Ilaga, Puncak, Papua dalam kondisi aman dan kondusif.

Menurut dia, keberagaman dan toleransi masyarakat terlihat di Ilaga cukup baik. Masyarakat Muslim menjalankan sholat wajib dan tarawih di masjid dengan aman.

"Seperti dialeg masyarakat Papua, Sa Papua Sa Indonesia (saya Papua, saya Indonesia-red)," kata Iqbal.

Dari Ilaga, Puncak, Papua, Iqbal mengucapkan 'Taqobballahu Minna waminkum' kepada bapak dan ibu nya yang ada di Sragen, sedangkan anak istri berada di Solo.

"Kepada para komandan dan anggota di Divisi Humas Polri dan tak Lupa seluruh rekan rekan media. Mohon maaf lahir dan batin bila ada tutur kata dan khilaf saya," kata Iqbal.

Iqbal membagikan sedikit informasi tentang Ilaga yang merupakan sebuah distrik yang juga merupakan pusat pemerintahan (ibu kota) Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, Indonesia.

Ilaga, kata dia, dilengkapi dengan keindahan alam dan keberagaman yang begitu mempesona terlihat dari masjid dan gereja yang berdiri megah.

"Kota ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas publik masyarakat. Kini semua masyarakat sudah kembali beraktivitas seperti biasanya pasca-aksi teror yang dilakukan oleh KKB beberapa waktu lalu," ujar Iqbal.

Baca juga: Vanessa Angel beri mukena pada binaan di Pondok Bambu rayakan Lebaran

Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar