Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Singapura untuk Indonesia di Jakarta, Anil Nayar, mengatakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H adalah hari yang penuh dengan kebaikan, sekaligus momen tepat untuk saling membantu.

"Hari Raya Idul Fitri adalah hari kebaikan dan kasih sayang, dan hari untuk saling membantu dan mendukung sesama," kata Nayar melalui rilis video dari kedutaan tersebut yang diperoleh ANTARA, Jakarta, Kamis.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan selamat berlebaran dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah kepada seluruh umat Islam di Indonesia dan Singapura.

"Atas nama Kedutaan Singapura di Jakarta, saya ingin mengucapkan salam untuk semua teman umat Muslim di Singapura dan Indonesia," katanya.

Ia berharap semua umat Muslim di kedua negara bisa merayakan hari kemenangan tersebut dengan penuh kebahagiaan dan berkah.

"Semoga Anda bersama keluarga tercinta dapat merayakan kebahagiaan yang penuh berkah ini," ujarnya.

Hari Raya Idul Fitri 1442 H, yang jatuh pada Kamis, 13 Mei 2021, dirayakan oleh umat Islam di Indonesia, Singapura dan di seluruh dunia dengan penuh suka cita tetapi tetap khidmat di tengah pandemi COVID-19.

Penyakit COVID-19 yang masih mewabah, memaksa pemerintah hampir di seluruh dunia untuk membatasi kegiatan ibadah umat Islam yang dapat menimbulkan kerumunan dan memungkinkan terjadinya penularan virus SARS-CoV-2, penyebab penyakit mematikan tersebut, dari penderita kepada orang lain melalui kontak erat dan udara.

Oleh karena itu, pemerintah meminta masyarakat untuk merayakan Idul Fitri dengan tidak bepergian ke kampung halaman agar penularan virus tersebut dapat ditekan.

Baca juga: Petani Lembang temui Dubes RI, jajaki ekspor sayuran ke Singapura
Baca juga: Dubes Singapura beri ucapan selamat hari raya ke Muslim di Indonesia
Baca juga: Terima Dubes Singapura, BKPM tegaskan komitmen bantu investor

Pewarta: Katriana
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2021