Kami menyiagakan ATM sebanyak 539 yang tersebar di wilayah kerja BNI Manado
Manado (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah 11 Manado menyiagakan ratusan anjungan tunai mandiri (ATM) dalam melayani masyarakat pada libur Lebaran 2021.

"Kami menyiagakan ATM sebanyak 539 yang tersebar di wilayah kerja BNI Manado yakni Sulut, Sulteng, Gorontalo dan Malut," kata Pemimpin Jaringan dan Layanan BNI Wilayah 11 Manado Ferry Sinaga, di Manado, Kamis.

Dia mengatakan BNI Kantor Wilayah 11 Manado menyediakan kebutuhan transaksi di ATM sebesar Rp257 miliar di 539 mesin ATM, untuk memenuhi kebutuhan transaksi yang diperlukan oleh masyarakat selama masa liburan Lebaran. Tujuannya agar BNI tetap dapat memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transaksi maupun perbankan lainnya selama liburan Lebaran.

Upaya itu juga untuk memenuhi semua ekspektasi segenap stakeholders serta dapat memaksimalkan visi BNI sebagai Lembaga Keuangan yang Unggul Dalam Layanan dan Kinerja serta memberikan layanan prima dan solusi digital kepada seluruh nasabah selaku mitra bisnis pilihan utama.

"Kami akan terus mengontrol dan memantau semua ATM agar tetap terisi, sehingga masyarakat tidak kesulitan dalam mengambil dana tunai," katanya pula.

BNI, katanya lagi, sebagai salah satu bank yang menjadi motor penggerak pelaksana keuangan berkelanjutan (sustainable finance) atau lebih dikenal sebagai “first movers on sustainable banking” di Indonesia, BNI juga menggalang energi untuk terus berada di garda terdepan penerapan keuangan berkelanjutan.

Pada era adaptasi kebiasaan baru (new normal) masyarakat tidak perlu khawatir karena standard protokol COVID-19 telah diimplementasikan di seluruh outlet BNI, dengan setiap petugas dan area kerja kantor telah mengimplementasikan serta melakukan rangkaian program perlindungan preventif.

Perayaan Idul Fitri kali ini sedikit berbeda, kata dia pula, mengingat kasus COVID-19 di Indonesia dan global masih terus terjadi, sehingga silaturahim kali ini harus tetap mematuhi 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi serta interaksi).
Baca juga: BNI Manado siapkan uang tunai Rp1,5 triliun untuk Lebaran 2021
Baca juga: BNI Manado siapkan dana tunai hingga Rp2 triliun jelang libur Natal

 

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021