Final Piala FA, Tuchel perdana dampingi Chelsea di depan suporter

id piala fa,chelsea,thomas tuchel,leicester

Final Piala FA, Tuchel perdana dampingi Chelsea di depan suporter

Manajer Chelsea Thomas Tuchel saat mendampingi timnya menghadapi Manchester City dalam semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (17/4/2021). ANTARA/REUTERS/POOL/Ben Stansall.

Jakarta (ANTARA) - Thomas Tuchel berkesempatan mendapat pengalaman perdana mendampingi Chelsea bermain di hadapan suporter ketika mereka melakoni partai final Piala FA melawan Leicester City di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu malam nanti.

Sebanyak 21 ribu penonton diperbolehkan menghadiri langsung final Piala FA di tribun Wembley, yang 6.250 tiket di antaranya dialokasikan khusus untuk suporter Chelsea.

Dengan demikian, itu akan menjadi pengalaman pertama Tuchel merasakan atmosfer suporter Chelsea semenjak ia mengambil tampuk kepelatihan di Stamford Bridge pada pengujung Januari lalu.

"Sungguh luar biasa. Saya sudah terbiasa main tanpa penonton, mungkin besok saya akan terkejut ketika keluar lapangan dan mendengar suara-suara suporter, tapi itu pasti akan menyenangkan," kata Tuchel dalam jumpa pers prafinal dilansir laman resmi Chelsea, Jumat malam.

"Kami semua di tim ini sangat menantikan momen ini. Pertandingan tidaklah sama tanpa penonton dan sungguh menyenangkan ketika kami tiba di sana ada penonton di sana, bagian keluarga kami. Itu akan jadi suntikan semangat," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Hakim Ziyech bawa Chelsea lewati City menuju final Piala FA
Baca juga: Tuchel puji warisan Lampard di Chelsea


Tampil di final sebuah kompetisi, kata Tuchel, akan selalu bisa memancing kemampuan terbaik setiap pemain yang terlibat.

Di sisi lain, ia juga berada di Chelsea, klub yang menurutnya punya tradisi membidik gelar juara di setiap kompetisi yang diikuti.

"Berada di final itu berbeda. Itu hal terbaik dalam olahraga level tertinggi, mengeluarkan kemampuan terbaik Anda dan Anda harus siap mengatasinya. Semoga kami bisa mengerahkannya besok," katanya.

"Ketika Anda mencapai final bersama Chelsea, tentu Anda ingin memenanginya. Kami Chelsea dan klub ini adalah tentang keinginan untuk memenangi dan menjuarai gelar sebanyak-banyaknya," tutup Tuchel.

Baca juga: Tuchel sesumbar Chelsea telah tutup kesenjangan dengan Man City
Baca juga: Leicester tantang Chelsea di final Piala FA


Final Piala FA jadi kesempatan Tuchel untuk menghiasi tenor singkatnya di Stamford Bridge yang baru berlangsung sekira lima bulan dengan raihan trofi perdana.

Jika menjadi juara Chelsea bakal menambah koleksi delapan trofi Piala FA yang sudah mereka miliki dan terakhir kali mereka raih pada 2018.

Di Piala FA musim ini, Chelsea melewati tim kasta keempar Morecambe, dua tim strata kedua Luton Town dan Barnsley, serta menyingkirkan Sheffield United dan Manchester City.

Baca juga: Head-to-head Chelsea vs Leicester jelang final Piala FA
Baca juga: Brendan Rodgers ingin juarai Piala FA untuk mendiang pemilik Leicester

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar